Cara Menciptakan Bakso Sapi Lezat Dan Kenyal, Cukup Memakai Blender - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Cara Menciptakan Bakso Sapi Lezat Dan Kenyal, Cukup Memakai Blender

Dalam menciptakan bakso memang praktis – praktis susah, apalagi yang tanpa mencampurkan materi – materi kimia a.k.a boraks. Namun jangan khawatir, alasannya ialah resep berikut akan berhasil dibuat dengan tepat asalkan mengikuti langkah – langkahnya secara seksama. Bunda Fitri Sasmaya menawarkan resep rahasianya dalam menciptakan bakso sapi pakai blender yang risikonya nikmat.

 alasannya ialah resep berikut akan berhasil dibuat dengan tepat asalkan mengikuti langkah  Cara Membuat Bakso Sapi Enak dan Kenyal, Cukup Menggunakan Blender


Dan berikut disertakan juga tips dalam menciptakan bakso ya, gunakan daging sapi yang bebas lemak. Haluskan daging sapi hingga sehalus mungkin. Gunakan air es ketika daging dihaluskan, air es berfungsi untuk mengikat serat daging, menciptakan lemak tetap keras sehingga bakso menjadi kenyal. Baking powder berfungsi untuk menaikkan pH campuran daging.

Membentuk campuran bakso, untuk hasil yang mulus basahkan jari – jari tangan dengan air es ketika membentuknya. Adonan bakso yang telah dibuat lingkaran harus dimasukkan ke dalam air panas yang sebelumnya telah dimasak hingga mendidih terlebih dahulu alasannya ialah bakso dihentikan eksklusif direbus, tetapi dibiarkan dulu sejenak di air panas, gres kemudian bakso di rebus dengan memakai api yang sangat kecil, jangan hingga air hingga bergolak mendidih. Proses ini sangat penting semoga bakso menjadi kenyal.

Bahan-bahan :
  • 250 gram daging sapi
  • 35 gram es kerikil ( sekitar 4 buah ukuran 2cmX2cm )
  • 1 buah putih telur
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdm bawang putih abu ( dapat pakai 2 bawang putih, d goreng, dihaluskan)

Langkah – langkah :
  1. Siapkan semua bahan, cincang daging sapi kecil – kecil.
  2. Masukkan daging cincang kedalam blender, tambahkan es kerikil ( es nya di haluskan juga ya).\
  3. Proses hingga halus.
  4. Tambahkan putih telur. Blender hingga rata. Tambahkan tepung tapioka, bawang putih, garam, merica dan baking powder. Proses lagi hingga tercampur rata.
  5. Siapkan bejana besar, masukkan campuran bakso, uleni, dan banting – banting campuran hingga benar–benar menyatu dan teksturnya lembut ibarat pasta.
  6. Bulat – bulatkan.
  7. Didihkan air, hingga benar – benar mendidih, kecilkan api masukkan bulatan – bulatan bakso. Jika sudah mengapung eksklusif angkat.
  8. Lalu taruh di air es.
  9. Tiriskan. Siap di olah, dapat dijadikan bakso kuah, bakso goreng, bakso bakar dll

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan pernah bosan untuk selalu mencoba dan meyajikan yang terbaik untuk keluarga tercinta. Share juga resepnya ke keluarga yang lain. Sungguh Indahnya berbagi 

Sumber : resep.bing.my.id/search?q=

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda