Resep Dan Cara Menciptakan Bakwan Tahu Istimewa Gurih Dan Garing - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bakwan Tahu Istimewa Gurih Dan Garing



Bakwan Tahu Spesial
- Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis selalu ucapkan kepada para pembaca serta khususnya ibu-ibu dirumah yang ingin coba memasak masakan lezat. Dikesempatan kali ini penulis ingin mencoba membagikan suatu resep masakan kuliner ringan yang tentunya sama lezatnya dengan resep-resep yang sudah penulis bahas sebelumnya adalah bakwan tahu. Semoga dipagi yang cerah ini kita senantiasa selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan lahir dan batin biar ibu-ibu yang ada dirumah sanggup menghidangkan masakan yang Istimewa untuk keluarga tercinta dirumah. Bakwan yang sering kita jumpai biasanya memakai sayuran sebagai materi pelengkapnya atau borondongan jagung, namun kali ini penulis ingin coba membahas wacana bakwan tahu. Bakwan tahu Istimewa kali ini merupakan suatu kuliner makanan ringan yang diolah dari materi utamanya berupa tepung terigu yang diadon bersama dengan tahu dan ditambah dengan beberapa tambahan bumbu lainnya. Untuk proses pembuatannya bakwan tahu ini sendiri tidaklah sulit untuk ibu-ibu dirumah yang ingin mempraktekkannya, adapun secara lengkapnya sanggup kita lihat sebagai berikut.

Bahan :
  1. 2 buah tahu cina.
  2. 8 sdm tepung terigu kwalitas baik.
  3. 25 gram udang kecil (bersihkan).
  4. 3 butir telur ayam.
  5. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  6. 50 gram Tauge segar (bersihkan kemudian rendam dalam air hangat).
  7. 1/2 sdt Merica bubuk.
  8. Penyedap rasa secukupnya.
  9. Garam halus secukupnya.
  10. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita haluskan terlebih dahulu tahu dengan memakai garpu sampai halus.
  • Selanjutnya masukkan kesemua materi menyerupai tepung terigu, udang kecil, telur ayam, irisan daun bawang, tauge, merica, penyedap rasa, serta garam halus. Aduk kesemua materi tersebut sampai tercampur rata.
  • Kemudian panaskan minyak goreng kemudian ambil 1 sendok dari campuran yang sudah kita campur tadi dan goreng sampai garing dan matang. Lakukan hal yang sama sampai campuran habis digoreng.
  • Terakhir, sajikan bawan tahu Istimewa gurih dan garing iatas piring saji bersama dengan saus sambal atau sanggup disajikan bersama cabe rawit.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bakwan tahu Istimewa gurih dan garing ini. Semoga resep yang share dikesempatan ini sanggup memperlihatkan banyak manfaat kepada kita sekalian dan khususnya ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangkan suatu masakan yang sedap dan mantap untuk keluarga terkasih dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN TAHU SPESIAL GURIH DAN GARING

Bakwan tahu Istimewa kali ini merupakan suatu kuliner makanan ringan yang diolah dari materi utamanya berupa tepung terigu yang diadon bersama dengan tahu dan ditambah dengan beberapa tambahan bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda