Resep Dan Cara Menciptakan Bakwan Udang Gurih Dan Garing - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bakwan Udang Gurih Dan Garing


Bakwan Udang Gurih dan Garing - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah serta para pembaca setia blog wacana banyak sekali macam resep kuliner dan minuman enak ini. Semoga dipagi hari ini kita semua masih tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT biar sanggup memasak suatu sajian yang enak untuk sanak dan keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis mau coba membahas wacana suatu resep kuliner kudapan ialah bakwan udang gurih dan garing. Bakwan udang merupakan suatu kuliner atau panganan kudapan yang biasanya disajikan saat kita sedang bersantai bersama keluarga dan kuliner ini dibentuk dari gabungan tepung terigu yang diaduk bersama udang serta ditambah beberapa materi dapur lainnya. Proses menciptakan kudapan jenis ini sendiri tidaklah sulit untuk ibu-ibu coba lakukan dirumah, adapun bahan-bahan apa saja yang serta cara membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg tepung terigu.
  2. 75 gram udang kecil.
  3. 200 gram daun kol (iris tipis sesuai selera).
  4. 1 buah wortel (iris tipis menyerupai korek api).
  5. 1 batang daun seledri (iris tipis).
  6. 2 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 2 siung bawang putih.
  8. 1 ruas kunyit ukuran 2 cm.
  9. Merica abu secukupnya.
  10. 1 sdt Garam agresif secukupnya.
  11. Penyedap rasa secukupnya.
  12. Air matang secukupnya.
  13. Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek materi bumbu menyerupai bawang putih bersama dengan merica dan kunyit.
  • Selajutnya masukkan tepung terigu kedalam sebuah ember kecil kemudian masukkan bumbu halus tadi, udang kecil, irisan daun kol, wortel, daun seledri, irisan daun bawang, garam kasar, bumbu penyedap rasa serta tuangkan air secukupnya.
  • Aduk kesemua materi sampai tercampur secara merata.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng kemudian ambil kira-kira 2 sendok makan gabungan bakwan kemudian goreng sampai matang dan garing. Lakukan hal yang sama sampai semua gabungan tergoreng.
  • Terakhir, sajikan bakwan udang goreng dalam keadaan hangat dengan ditemani teh hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bakwan udang gurih dan garing ini. Semoga resep kuliner kudapan kali ini banyak menawarkan manfaat untuk ibu-ibu serta para pembaca setia blog ini biar selalu sanggup menghidangkan kuliner sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN UDANG GURIH DAN GARING

Bakwan udang merupakan suatu kuliner atau panganan kudapan yang biasanya disajikan saat kita sedang bersantai bersama keluarga dan kuliner ini dibentuk dari gabungan tepung terigu yang diaduk bersama udang serta ditambah beberapa materi dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda