Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Violet Lembut Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Violet Lembut Dan Lezat


Bolu Kukus Violet - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, semoga dihari yang cerah ini kita masih selalu diberikan nikmat sehat semoga kita sanggup memasak kuliner yang sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Kali ini penuis akan coba membahas mengenai camilan khas orang Indonesia ialah bolu kukus. Bolu kukus merupakan suatu kuliner yang biasanya disajikan dikala sedang bersantai bersama keluarga atau juga adakala disajikan sewaktu hajatan. Makanan yang satu ini memiliki rasa yang bagus dan lembut dikala dimakan dan banyak penikmat dari bolu kukus ini menyantapnya bersama kopi atau teh hangat. Dalam menciptakan bolu kukus ini bahan-bahan yang diperlukan tidaklah sulit untuk didapatkan ibarat tepung terigu, telur ayam, susu kental manis, gula pasir serta beberapa materi lainnya. Dalam mengolah dan cara membuatnya pun tidaklah terlalu sulit, adapun untuk sanggup mengetahui secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 tepung terigu (kwalitas baik).
  2. 2 sachet susu kental manis.
  3. 2 butir telur ayam.
  4. 250 gram gula pasir.
  5. 150 mililiter air matang.
  6. 1/2 sdm vanili.
  7. 1 sdm cake emulsifier.
  8. Pewarna kuliner warna ungu secukupnya.
  9. Kertas camilan bagus untuk cup bolu kukusnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula masukkan kesemua materi kedalam sebuah bejana kecil kecuali pewarna makanannya, kemudian kocok bahan-bahan tersebut dengan memakai mixer sampai gabungan mengental dan mengembang.
  • Setelah gabungan dirasa sudah cukup mengembang kemudian bagi gabungan menjadi 2. Adonan yang pertama berwarna putih dan satu gabungan lagi beri pewarna ungu kemudian aduk gabungan sampai pewarna tercampur rata,
  • Selanjutnya siapkan ctakan bolu kukus yang sudah diberi kertas kue, kemudian masukkan setengah bab gabungan putih terlebih dahulu kemudian masukkan juga gabungan dengan warna ungu diatasnya.
  • Kemudian kukus gabungan yang suah dimasukkan kedalam cetakan sampai matang.
  • Terakhir, sajikan bolu kukus selagi hangat bersama teh atau kopi hangat juga.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bolu kukus violet lembut dan yummy ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini menawarkan banyak manfaat serta menawarkan ide kepada ibu-ibu dirumah alm menyajikan sajian-sajian yummy kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS VIOLET LEMBUT DAN LEZAT

Bolu kukus merupakan suatu kuliner yang biasanya disajikan dikala sedang bersantai bersama keluarga atau juga adakala disajikan sewaktu hajatan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda