Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Elok Lapis Legit Yang Elok Dan Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Elok Lapis Legit Yang Elok Dan Enak


Kue lapis merupakan sejenis bolu yang dibentuk secara berlapis-lapis ketikan memasaknya. Kue lapis juga merupakan bolu khas masyarakat Indonesia. Dalam pembuatan kue lapis ini, kita harus tetap menjaga serta memantau setiap lapisan camilan anggun saat sedang dimasak didalam panggangan alasannya diharapkan ketelitian biar kue lapis yang dimasak menghasilkan kue lapis yang legit. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan apa resep dan bagaimana cara menciptakan camilan anggun lapis.

Bahan :

1. 30 butir telur ayam (ambil kuningnya saja).
2. 75 gram tepung terigu.
3. 500 gram margarine.
4. 300 gram gula pasir.
5. 3 sdm susu kental manis.
6. ½ sdt vanilla.

Cara menciptakan :
  • Mula-mula siapkan bejana kecil kemudian masukkan tepung terigu, margarine serta gula pasir kemudian kocok memakai mixer hingga halus.
  • Selanjutnya masukkan kuning telur satu persatu secara perlahan sambil kocok hingga adonannya mulai mengembang. Kemudian tambahkan pula susu kental anggun dan vanilla kemudian kocok kembali gabungan dengan memakai mixer hingga rata.
  • Setelah itu, siapkan loyang persegi kemudian beri kertas roti pada bab dalam bantalan loyang, kemudian olesi bab dalam loyang dengan sisa margarine secara merata.
  • Cara menciptakan dosis gabungan biar lapisan camilan anggun tetap merata disetiap lapisnya : yakni ambil cangkir teh kemudian masukkan gabungan yang telah dikocok tadi kedalam cangkir. Selanjutnya masukkan gabungan yang didalam cangkir tadi kedalam loyang kemudian panggang kedalam oven. Panggang kira-kira selama 5 menit atau hingga gabungan matang. Ketika adoanan awal sudah matang, tekan gabungan dengan alat penekan bolu biar permukaannya rata.
  • Lakukan cara yang sama menyerupai diatas untuk setiap lapisannya hingga seluruh gabungan habis.
  • Pada langkah terakhir, cek kue lapis dengan cara menusukkan lidi kedalam camilan anggun apakah seluruh lapisan camilan anggun sudah benar-benar matang atau belum. Panggang hingga kue lapis benar-benar matang secara merata.
  • Setelah matang, angkat kue lapis dari panggangan kemudian keluarkan camilan anggun lapis dari dalam loyang. Iris bab permukaan kue lapis yang kira-kira tidak rata biar semua permukaan camilan anggun lapis terlihat rata.
Terakhir potong-potong kue lapis, kemudian sajikan diatas piring kue. Selamat mencoba resep dan cara menciptakan camilan anggun lapis legit yang anggun dan yummy ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda