Resep Dan Cara Menciptakan Cupcake Keju Kreasi Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cupcake Keju Kreasi Enak Dan Lezat


Cupcake keju kreasi enak dan enak - Cupcake merupakan salah satu jenis makanan ringan anggun yang dibentuk dalam bentuk kecil atau dengan memakai cetakan menyerupai cangkir saat membuatnya. Kue ini juga merupakan salah satu makanan ringan anggun yang sangat digemari baik itu orang sampaumur hingga anak-anak. Banyak sekali jenis olahan cupcake yang sanggup dibentuk mulai dari cupcake coklat, cupcake dengan rasa selai buah-buahan, ataupun juga cupcake dengan mengunakan keju. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan wacana resep cupcake keju kreasi. Bahan yang diharapkan dalam menciptakan cupcake keju kali ini juga tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang dipergunakanpun sederhana menyerupai tepung terigu, telur ayam, gula pasir, mentega atau margarine, cream keju dan beberapa materi aksesori lainnya. Untuk proses membuatnyapun tidaklah begitu sulit, adapun bahan-bahan serta proses pembuatan cupcake ini secara detail antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 125 gram tepung terigu.
  2. 4 butir telur ayam.
  3. 100 gram gula pasir.
  4. 100 gram margarine atau mentega.
  5. 175 gram keju krim.
  6. 1 sdt cake emulsifier.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. 1 bungkus cokelat butiran.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan dan lelehkan margarine bersama dengan garam halus kemudian tiriskan. Setelah itu Tuangkan keju krim kedalamnya dan aduk-aduk hingga semua materi tercampur rata dan halus kemudian sisihkan.
  • Selanjutnya Kocok 4 butir telur ayam bersama dengan gula pasir, dan cake emulisfier hingga adonana mengental.
  • Tambahkan tepung terigu kedalam gabungan telur tadi sambil diaduk-aduk hingga rata.
  • Setelah itu tambahkan juga gabungan margarine tadi secara perlahan sambil diaduk-aduk rata kembali.
  • Langkah berikutnya masukkan gabungan kedalam cetakan cupcake kemudian beri taburan coklat butiran diatasnya kemudian panggang didalam panggangan hingga cupcake matang. sesekali cek kematangan cupcake dengan cara mensuknya dengan lidi bersih.
  • Terakhir, jikalau cupcake sudah matang angkat dan sajikan dalam keadaan dingin.
  • Sedikit tambahan, jikalau ingin diberi aksesori selai sanggup ditambahkan diatas cupcakenya saja.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan cupcake keju kreasi enak dan enak ini. Semoga dalam resep yang disampaikan pada kesempatan kali ini lebih bermanfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah berkreasi dalam menciptakan kue-kue yang lezat. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUPCAKE KEJU KREASI ENAK DAN LEZAT

Cupcake merupakan salah satu jenis makanan ringan anggun yang dibentuk dalam bentuk kecil atau dengan memakai cetakan menyerupai cangkir saat membuatnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda