Resep Dan Cara Menciptakan Keripik Bayam Gurih Dan Renyah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Keripik Bayam Gurih Dan Renyah


Keripik Bayam - Assalamualaikum wr wb, selamat sore kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah yang masih senantisa membaca artikel dari blog ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT semoga kita semua sanggup memasak kuliner yang enak dan tentunya sehat untuk dihidangkan kepada kelurga tercinta. Pada kesempatan kali ini penulis ingin mencoba membahas suatu kuliner camilan ialah keripik bayam garing dan renyah. Keripik bayam merupakan suatu camilan yang dibentuk dari daun bayam yang dimasak dengan cara digoreng sampai garing dan renyah. Dalam menciptakan camilan inipun tidaklah sulit untuk dilakukan adapun materi apa saja yang diharapkan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat bayam (ambil daunnya saja).
  2. 4 sdm tepung terigu.
  3. 1 1/2 sdm Tepung Maizena.
  4. 3 sdm tepung Bumbu Sajiku sachet.
  5. Garam garang secukupnya.
  6. Air matang secukupnya.
  7. Minyak Goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata materi bumbu menyerupai tepung bumbu sajiku bersama dengan air matang, kemudian rendam daun bayam kedalam campuran tepung tersebut sampai tercampur rata dan diamkan kurang lebih selama 5 menit.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, campurkan materi menyerupai tepung terigu, tepung maizena, serta garam kemudian masukkan campuran bayam yang direndam kedalam campuran tepung higga semua lembaran-lembaran daun bayam terbalur rata dengan campuran tepung.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng kemudian goreng daun bayam sampai matang dan garing.
  • Terakhir sajikan dan taruh keripik bayam dalam toples kerupuk semoga tetap renyah.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan keripik bayam garing dan renyah ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memperlihatkan manfaat serta menambah resep didapur ibu-ibu dirumah untuk dapa mengidangkan kuliner enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK BAYAM GURIH DAN RENYAH

Keripik bayam merupakan suatu camilan yang dibentuk dari daun bayam yang dimasak dengan cara digoreng sampai garing dan renyah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda