Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Apem Legit Dan Lembut Khas Indonesia - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Apem Legit Dan Lembut Khas Indonesia


Kue apem adalah satu dari sekian banyak camilan anggun jajanan khas Indonesia. kue apem memiliki cita rasa yang khas dari camilan anggun lainnya, dikarenakan camilan anggun ini mempunyai rasa yang legit dan lembut ketika dimakan. Kue ini juga merupakan kuliner tradisional Indonesia, materi pokok yang dipakai dalam menciptakan apem ini antara lain, tepung beras, santan, gula dan bahn pemanis lainnya. Cara memasaknya yaitu memakai cetakan yang berbentuk cup atau piring dengan ukuran kecil. Kue apem ini yakni camilan anggun musiman khususnya pada ketika bulan berkat dan biasanya camilan anggun ini juga merupakan jajanan pasar yang laris. Adapun cara untuk menciptakan kue apem sebagai berikut.

Bahan-bahan yang dipakai :
  1. 200 gram tepung beras.
  2. 100 gram tepung kanji.
  3. 100 gram tape singkong (tumbuk halus kemudian hilangkan seratnya).
  4. 2 butir telur ayam.
  5. 250 gram gula aren (sisir halus).
  6. ½ sdm ragi instan.
  7. ½ sdm vanili bubuk
  8. Garam halus secukupnya.
  9. 250 gram kelapa parut (sebagai taburan).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk dengan memakai mixer gula aren dan telur hingga rata.
  • Kemudian tambahkan tepung beras, tepung kanji dan tape yang sudah dicampur bersama vanilli bubuk, ragi dan garam halus kedalam gabungan gula tadi. Aduk kembali hingga rata kemudian endapkan gabungan hingga mengembang.
  • Setelah gabungan mengembang, siapkan cetakan atau loyang berbentuk cup yang sudah diberi lapisan kertas makanan. Selanjutnya masukkan gabungan kedalam setiap cetakan, kemudian kukus gabungan hingga matang.
  • Setelah apem matang kemudian angkat dan sajikan.
Kue apem ini sudah siap untuk dimakan. Selamat mencoba resep dan cara menciptakan camilan anggun apem legit dan lembut khas Indonesia ini dirumah anda, biar sanggup membantu anda dalam proses pembuatannya. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda