Resep Dan Cara Menciptakan Mie Kocok Special Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Mie Kocok Special Enak Dan Lezat


Mie Kocok Special - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, pada pagi hari ini penulis akan coba membahas resep kuliner camilan dimana kuliner yang akan kita buat kali ini ialah berbahan dasar mie. Mie ini nantinya akan kita olah menjadi mie kocok yang tentunya mempunyai rasa yang lezat. Mie kocok merupakan mie telor yang kemudian diolah bersama beberapa materi dasar menyerupai tauge, irisan daun bawang, bawang putih, lengkuas dan beberapa bumbu komplemen lainnya. Mie kocok ini biasanya dijadikan sebagai kuliner camilan atau sebagai kuliner untuk penunda lapar sebelum makan nasi. Dalam proses pembuatan mie kocok ini sangatlah sederhana namun harus tetap memperhatikan langkah-langkah dalam pembuatannya, adapun untuk mengetahui secara lengkap bahan-bahan apa saja yang diperlukan serta bagaimana cara pembuatannya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 200 gram mie telor.
  2. 1/2 kg kikil sapi (potong dadu sesuai selera).
  3. 500 cc air matang.
  4. 250 gram tauge.
  5. 2 lembar daun salam.
  6. 1 batang serai (geprek).
  7. 1 ruas lengkuas (iris tipis).
  8. 2 siung bawang putih.
  9. 1 batang daun bawang.
  10. Merica abu secukupnya.
  11. Garam halus secukupnya.
  12. 10 butir bakso sapi.
  13. Bawang goreng secukupnya.
  14. Saus sambal secukupnya.
  15. Kecap anggun secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan panci presto kemudian masukkan bahan-bahan menyerupai kikil sapi, daun salam, serai, lengkuas, bawang putih geprek, serta 500 cc air matang kemudian tutup pancinya dan masak selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah 30 menit, angkat serai, daun salam dan lengkuas dari dalam rebusan, kemudian masukkan bakso, daun bawang, merica dan garam halus kedalam panci presto kemudian masak kembali dengan api kecil.
  • Langkah selanjutnya, rebus mie telor sampai lunak dan sedu tauge dengan air panas. 
  • Terakhir, sajikan mie dalam mangkuk kemudian beri tauge, kikil, baso, dan sirami dengan kuahnya. Kemudian sajikan juga bawang goreng, saus sambal dan kecap manisnya. Bila anda suka dengan rasa sedikit asam, sanggup diberi sedikit perasan jeruk nipis kedalam mie nya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan mie kocok special enak dan yummy ini. Semoga resep yang disajikan hari ini sanggup memperlihatkan banyak manfaat serta sanggup memperlihatkan ide gres untuk memasak kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE KOCOK SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Mie kocok merupakan mie telor yang kemudian diolah bersama beberapa materi dasar menyerupai tauge, irisan daun bawang, bawang putih, lengkuas dan beberapa bumbu komplemen lainnya. Mie kocok ini biasanya dijadikan sebagai kuliner camilan atau sebagai kuliner untuk penunda lapar sebelum makan nasi. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda