Resep Dan Cara Menciptakan Puding Ikan Yang Elok Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Puding Ikan Yang Elok Dan Lezat


Puding Ikan Manis dan Lezat - Dalam resep yang akan dibahas hari ini yakni ihwal puding, dimana puding yang akan dibentuk kali ini yakni dengan bentuk ikan. Puding merupakan salah satu jenis agar-agar yang mempunyai rasa yang elok dan enak serta banyak disukai bawah umur ataupun orang-orang dewasa. Puding juga merupakan salah satu jenis kudadapan yang sangat nikmat disantap sebagai masakan ringan dikala kita sedang berkumpul dengan keluarga. Dalam proses menciptakan puding ikan ini bahan-bahan yang diharapkan juga tidaklah sulit untuk didapatkan dipasar-pasar ataupun swalayan terdekat menyerupai agar-agar, susu kental elok dan gula. Dalam proses mengolahnya juga tidaklah begitu sulit, adapun bahan-bahan serta langkah-langkah membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1 bungkus agar-agar (terserah merek apa saja).
  2. 500 ml Air bersih.
  3. 150 ml susu kental manis.
  4. 5 sdm gula pasir.
  5. Pewarna masakan (3 macam warna : merah, putih, hijau, dan hitam secukupnya).
  6. Cetakan dengan bentuk lingkaran besar biasa, ikan, bunga, serta daunnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata keseluruhan materi menjadi satu kemudian masak hingga mendidih sambil campuran terus diaduk-aduk.
  • Setelah campuran mendidih kemudian angkat dan bagi campuran tersebut menjadi 4 bab serta beri embel-embel masing-masing warna sesuai keinginan.
  • Selanjutnya cetak 1 bab campuran untuk bentuk ikan dengan warna putih beri sedikit totol-totol dengan memakai warna hitam dan merah, 1 bab campuran untuk bentuk bunga warna merah, dan cetak 1 bab campuran lagi untuk bentuk daunnya warna hijau kemudian dinginkan 3 campuran tersebut.
  • Jika 3 campuran tadi sudah mengeras, letakkan 3 bentuk puding tadi kedalam loyang lingkaran besar dan tata sesuai impian kemudian masukkan campuran puding warna hijau kedalamnya kemudian dinginkan kembali kedalam lemari es hingga campuran puding mengeras.
  • Terakhir, puding ikan enak disantap dikala masih dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan puding bentuk ikan yang elok dan enak ini. Semoga resep masakan kali ini sanggup bermanfaat serta sanggup menciptakan ibu-ibu dirumah lebih berkreasi lagi dalam membaut hidangan yang special untuk keluarga tercinta dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING IKAN YANG MANIS DAN LEZAT

Puding merupakan salah satu jenis agar-agar yang mempunyai rasa yang elok dan enak serta banyak disukai bawah umur ataupun orang-orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda