Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Goreng Udang Dan Kentang Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sambal Goreng Udang Dan Kentang Enak Dan Lezat


Sambal goreng udang dan kentang enak dan Lezat - Resep kita pada hari yang cerah ini ialah mengenai hidangan perhiasan berupa sambal. Dimana sambal yang akan dibentuk kali ini ialah sambal goreng udang dan kentang. Sambal goreng udang dan ketang merupakan suatu jenis sambal yang digoreng kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan utama lainnya berupa udang yang sudah disiangi dan potongan-potongan kecil dari kentang. Sambal goreng ini sangat enak sekali jikalau disantap bersama dengan nasi putih hangat ditambah pula dengan lauk-pauknya berupa ikan goreng ataupun ayam goreng. Bahan-bahan yang dipakai dalam menciptakan sambal goreng ini tidaklah sulit untuk didapat menyerupai Cabai, udang kecil, kentang, bawang merah dan putih serta beberapa bumbu tambahan lainnya, kemudian dalam mengolah materi inipun sangatlah imple dan sederhana. Adapun untuk sanggup mengetahui bahan-bahan apa saja serta cara mengolahnya secara lengkap ialah sebagai berikut.
Bahan :
  1. 4 buah kentang ukuran besar.
  2. 250 gram udang kecil.
  3. Minyak goreng untuk menggoreng.
Bahan yang dihaluskan :
  1. 7 buah cabe merah keriting.
  2. 4 buah cabe rawit merah.
  3. 6 siung bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. Garam halus secukupnya.
  6. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Pertama bersihkan kentang kemudian potong-potong kentang membentuk dadu. Lalu siangi dan bersihkan juga kulit udangnya.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian goreng kentang terlebih dahulu sampai matang kemudian sesudah itu goreng juga udang sampai matang. Angkat dan sisihkan.
  • Langkah selanjutnya ialah haluskan dengan memakai blander bahan-bahan menyerupai cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan putih, serta garam.
  • Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum, kemudian beri gula pasir secukupnya kemudian masukkan udang dan kentang goreng tadi kemudian aduk-aduk secara merata biar semua materi dan bumbu tercampur dengan rata. Angkat dan tiriskan.
  • Terakhir sajikan sambal goreng diatas piring bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan lauk-pauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sambal goreng udang dan kentang enak dan enak ini. Semoga resep yang dibahas pada hari ini lebih banyak lagi memperlihatkan manfaat serta wangsit bagi kita semua untuk sanggup menyajikan sajian sedap dan enak untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG UDANG DAN KENTANG ENAK DAN LEZAT

Sambal goreng udang dan ketang merupakan suatu jenis sambal yang digoreng kemudian dikombinasikan dengan bahan-bahan utama lainnya berupa udang yang sudah disiangi dan potongan-potongan kecil dari kentang. Sambal goreng ini sangat enak sekali jikalau disantap bersama dengan nasi putih hangat ditambah pula dengan lauk-pauknya berupa ikan goreng ataupun ayam goreng. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda