Resep Dan Cara Menciptakan Sate Ayam Anggun Istimewa Bumbu Kacang Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sate Ayam Anggun Istimewa Bumbu Kacang Gurih Dan Lezat


Sate Ayam Manis Spesial Bumbu Kacang - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Selamat pagi pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah. Apa kabarnya dipagi hari yang cerah ceria ini, penulis berharap kita sekalian masih diberikan Allah SWT kondisi tubuh yang sehat yang sanggup kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan bila masih ada yang terbaring sakit, penulis juga doakan lekas sembuh. Pagi ini penulis ingin membagikan suatu resep yang tentunya enak biar sanggup ibu-ibu dan pembaca sanggup mencobanya dirumah. Resep yang akan penulis bagikan kali ini yakni sate ayam manis. Mungkin pembaca sekalian sudah banyak yang tahu dengan sate ayam? yah benar, sate ayam anggun spesial yakni suatu kuliner khas Indonesia yang dibentuk dari materi utamanya berupa cuilan kecil daging ayam yang kemudian ditusuk dengan bambu dan dimasak dengan cara dibakar. Namun dalam resep yang akan penulis bagikan ini akan memakai sedikit resep spesial. Untuk membuatnya sendiri tidaklah sulit, adapun materi yang dipakai dan bagaimana cara mengolahnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gr daging ayam (potong dadu kecil sesuai selera, kemudian tusuk dengan memakai bacokan sate)
  2. Tusukan sate secukupnya
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 butir kemiri
  6. 1 sdm gula jawa (sisir halus)
  7. 3 buah asem jawa
  8. Ketumbar secukupnya
  9. Garam berangasan secukupnya
  10. Kecap anggun secukupnya
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, haluskan materi bumbu menyerupai bawang merah dan putih, kemiri, gula jawa, asem jawa, ketumbar dan garam. Tumbuk sampai halus.
  • Selanjutnya, lumur daging ayam tusuk dengan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tambahkan juga kecap manisnya.
  • Setelah itu, tiriskan terlebih dahulu selama kurang lebih selama 1 jam didalam lemari es biar bumbu meresap kedalam daging.
  • Kemudian, bakar sate sampai matang merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sate ayam anggun dengan kuah kacangnya.
Tidak sulit bukan menciptakan sate ayam Istimewa ini. semoga resep dan cara menciptakan sate ayam anggun Istimewa bumbu kacang gurih dan lezat ini sanggup bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangkan kuliner enak untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE AYAM MANIS SPESIAL BUMBU KACANG GURIH DAN LEZAT

sate ayam yakni suatu kuliner khas Indonesia yang dibentuk dari materi utamanya berupa cuilan kecil daging ayam yang kemudian ditusuk dengan bambu dan dimasak dengan cara dibakar. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda