Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Capcay Special Sedap Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Capcay Special Sedap Dan Lezat


Sayur Capcay Special Sedap dan lezat - Selamat pagi bagi para pembaca yang budiman, pagi hai yang cerah ini penulis akan coba membahas wacana suatu kuliner yang berbahan dasar sayur-sayuran segar. Sayur-sayuran segar ini nantinya akan kita olah menjadi suatu kuliner yang tentunya enak untuk disantap bersama nasi putih hangat dan lauknya, dimana sayur ini akan kita olah menjadi sayur capcay. Sayur capcay merupakan suatu kuliner yang diolah dari beberapa macam sayuran kemudian dimasak dan diolah dengan bumbu rempah dan sadikit kaldu. Sayur capcay ini sering kita jumpai disuatu rumah makan atau warteg (warung tegal) yang dihidangkan sebagai sayurannya. Bahan-bahan yang dipakaipun gampang untuk dicari menyerupai kubis, wortel, bunga kol, cabai, bawang, kunyit dan masih ada beberapa bumbu suplemen lainnya. Untuk proses membuatnya pun sangat mudah dan sederhana. Adapun untuk sanggup mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan serta proses mengolahnya secara lengkap ialah sebagai berikut.

Bahan :
  1. 4 lembar daun kubis (bersihkan kemudian iris-iris persegi sesuai selera).
  2. 1 buah wortel (bersihkan kulit arinya kemudian potong-potong kecil).
  3. 150 gram bunga kol (bersihkan kemudian mbil bab pucuknya saja).
  4. 5 buah bakso (potong sesuai selera).
  5. 1 sdm tepung maizana.
  6. 2 buah cabe hijau (iris tipis).
  7. 2 siung bawang putih (cacah kasar).
  8. 1/2 sdt garam halus.
  9. 1/2 sdm gula pasir.
  10. 1/2 sdt Merica bubuk.
  11. 1/2 sdt kunyit bubuk.
  12. 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  13. 2 sdm mentega.
  14. 100 ml air matang.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan dan panaskan mentega kemudian tumis bawang putih bersama dengan cabe hijau sampai wangi. Setelah itu, masukkan irisan daun kubis, kepingan wortel, bunga kol, dan kepingan bakso kemudian aduk sampai rata.
  • Selanjutnya tambahkan air, garam, gula pasir, merica, kunyit abu dan kaldu ayam kedalam tumisan tadi, kemudian aduk-aduk kembali sampai semua materi tercampur rata.
  • Langkah selanjutnya, aduk tepung maizena dengan 2 sendok makan air matang didalam sebuah mangkok kecil. Selanjutnya tuangkan larutan tepung tersebut kedalam tumisan sayur tadi dan masak kembali sampai kuah capcay mengental dan sayur matang.
  • Terakhir angkat dan sajikan sayur capcay diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sayur capcay special sedap dan enak ini. Semoga resep masak sayuran kali ini lebih banyak memperlihatkan manfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah untuk menciptakan sajian sedap kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR CAPCAY SPECIAL SEDAP DAN LEZAT

Sayur capcay merupakan suatu kuliner yang diolah dari beberapa macam sayuran kemudian dimasak dan diolah dengan bumbu rempah dan sadikit kaldu. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda