Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Selada Tumis Bumbu Istimewa Sedap Dan Mantap - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Selada Tumis Bumbu Istimewa Sedap Dan Mantap


Sayur Selada Tumis Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada semua pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih senantiasa tetap membaca artikel yang berisikan resep kuliner dan minuman ini. Semoga dihari ini kita senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT dan jangan lupa untuk selalu tetap bersyukur biar kita sanggup memasak menu yang enak untuk keluarga dirumah. Kali ini penulis ingin membahas suatu resep mengenai menu lengkap kembali ialah sayur selada tumis bumbu spesial. Sayur selada tumis ini merupakan suatu olahan sayuran yang dimasak dengan cara ditumis dan dicampur dengan beberapa materi bumbu dapur yang tela dikreasikan sehingga menjadi santapan enak ini. Proses pembuatan kuliner ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan oleh ibu-ibu dirumah dan bahan-bahan yang dipakaipun tidaklah sulit untuk diperoleh, adapun secara lengkapnya sanggup dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat selada air (bersihkan dan petik bab daun dan batang yang masih segar).
  2. 2 buah cabe merah.
  3. 3 buah Cabai rawit.
  4. 2 siung bawang merah.
  5. 1 siung bawang putih.
  6. 1 buah tomat merah segar.
  7. 1 sdt terasi bakar.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Gula pasir secukupnya.
  10. 1 cangkir air matang.Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan materi bumbu menyerupai Bumbu yang dihalus menyerupai cabe rawit dan cabe merah, bawang merah dan putih serta tomat.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis terasi bakar, bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta 1 cangkir air kemudian masak sampai mendidih.
  • Setelah mendidih, tambahkan bagian selada air, gula pasir serta dan masak kembali sampai kesemua materi matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur selada tumis ini dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sayur selada tumis bumbu Istimewa sedap dan mantap ini. Semoga resep kali ini banyak menawarkan manfaat kepada ibu-ibu yang ingin menyajikan menu enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR SELADA TUMIS BUMBU SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Sayur selada tumis ini merupakan suatu olahan sayuran yang dimasak dengan cara ditumis dan dicampur dengan beberapa materi bumbu dapur yang tela dikreasikan sehingga menjadi santapan enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda