Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Kangkung Tumis Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Kangkung Tumis Gurih Dan Lezat


Sayur Kangkung Tumis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog yang berisi artikel mengenai resep kuliner dan minuman yang tentunya enak ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita sekalian selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT biar sanggup tetap memasak kuliner yang enak untuk keluarga tercinta dirumah. Pada pagi hari ini penulis akan coba mengulas mengenai suatu resep kuliner sayuran yaitu sayur kangkung tumis. Sayur kangkung tumis adalah suatu kuliner sayuran yang diolah dari sayuran kangkung sebagai materi utamanya kemudian diolah dan dimasak dengan beberapa pelengkap materi dapur sehingga menghasilkan kuliner yang enak ini. Proses menciptakan kuliner sayur kangkung tumis ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan dirumah, adapun cara menciptakan serta bahan-bahan apa saja yang diharapkan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 ikat kangkung (petik bab daun yang masih segar).
  2. 6 buah cabe merah (tumbuk kasar).
  3. 3 buah cabe rawit (iris tipis).
  4. 3 siung bawang merah (iris tipis).
  5. 3 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 5 buah petai (potong jadi 2 bagain).
  7. 1 1/2 sdm saus tiram.
  8. Garam agresif secukupnya.
  9. Gula pasir secukupnya.
  10. 50 ml air matang.
  11. Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah dan putih, cabe merah, cabe rawit, serta petai. Masak sampai harum kemudian tuangkan air matang dan masak kembali sampai aroma berubah.
  • Selanjutnya masukkan cuilan kangkung serta tuangkan juga saos tiram, garam, gula pasir dan masak sambil diaduk rata biar semua materi matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur kangkung tumis diatas piring saji dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan sayur kangkung tumis gurih dan enak ini. Semoga resep perihal sayuran yang penulis bahas pada kesempatan ini banyak menunjukkan manfaat untuk para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah biar sanggup menghidangkan kuliner enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR KANGKUNG TUMIS GURIH DAN LEZAT

Sayur kangkung tumis ialah suatu kuliner sayuran yang diolah dari sayuran kangkung sebagai materi utamanya kemudian diolah dan dimasak dengan beberapa pelengkap materi dapur sehingga menghasilkan kuliner yang enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda