Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Goreng Renyah Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Tahu Goreng Renyah Enak Dan Lezat

Tahu Goreng Renyah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia blog tetang resep kuliner ini. Semoga dihari ini kita masih selalu diberi nikmat sehat oleh Allah SWT biar kita sanggup senantiasa menyajikan makanan-makanan enak kepada anak dan suami dirumah. Di pagi hari yang masih tetap mendung ini penulis akan coba membahas suatu resep kuliner makanan ringan yang biasanya disajikan dikala kumpul-kumpul bersama keluarga dirumah, dimana kuliner yang akan kita buat ini ialah tahu goreng renyah. Tahu goreng merupakan suatu kuliner yang sudah sangat terkenal di Indonesia, mulai dari belum dewasa hingga orang bau tanah masih tetap menyukai kuliner yang satu ini. Namun tahu yang satu ini akan coba kita kreasikan dengan memakai bahan-bahan dapur lainnya biar rasa yang didapat nantinya lebih enak dan lezat. Dalam proses membuat kuliner ini pun tidaklah sulit, adapun untuk bahan-bahan yang dipakai serta proses membuatnya secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 5 potong tahu kotak (potong menyilang hingga membentuk cuilan segitiga).
  2. 500 gram tepung terigu.
  3. 50 gram tepung maizena.
  4. 5 siung bawang putih.
  5. 500 liter air es.
  6. 1/2 sdm merica bubuk.
  7. 1 sachet kaldu ayam.
  8. Garam secukupnya.
  9. Minyak Goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • mu-mula kita buat bumbu rendamannya dengan cara menghaluskan bawang putih bersama merica dan garam, kemudian tuangkan air kira-kira 300 ml ke dalamnya.
  • Selanjutnya rendam cuilan tahu ke dalam bumbu rendaman tadi hingga seluruh bab tahu terendam. Lalu masukkan kedalam kulkas selama 30 menit hingga bumbu meresap.
  • Untuk membuat gabungan krispy nya ialah dengan cara mencampur tepung terigu bersama dengan tepung maizena, kaldu ayam dan garam kemudian aduk kesemua materi tersebut hingga rata.
  • Untuk membuat gabungan celupannya ialah ambil gabungan krispy sebagain atau kira-kira 200 gram kemudian beri air es secukupnya dan aduk-aduk secara merata.
  • Setelah itu panaskan minyak, kemudian goreng semua tahu yang telah diendapkan tadi hingga setengah matang. Selanjutnya sesudah tahu dimasak setengah matang kemudian angkat dan celupkan tahu ke dalam gabungan celupan hingga seluruh permukaan tahu ditutupi gabungan pencelup.
  • Setalh diberi gabungan pencelup kemudian guling-gulingkan tahu dan sambil ditekan-tekan ke dalam gabungan krispy hingga terbalur rata.
  • Langkah selanjutnya goreng tahu hingga matang dan garing.
  • Terakhir sajikan tahu goreng diatas piring saji dengan saus sambalnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tahu goreng renyah enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan kali ini banyak memperlihatkan manfaat dan ide biar sanggup membuat hidangan-hidangan enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG RENYAH ENAK DAN LEZAT

Tahu goreng merupakan suatu kuliner yang sudah sangat terkenal di Indonesia, mulai dari belum dewasa hingga orang bau tanah masih tetap menyukai kuliner yang satu ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda