Resep Dan Cara Menciptakan Ubi Jalar Goreng Dengan Gula Merah - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ubi Jalar Goreng Dengan Gula Merah


Ubi Jalar Goreng Dengan Gula Merah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan kepada pembaca dan ibu-ibu yang mungkin lagi senggang dan meluangkan waktu untuk mencari resep-resep sedap untuk sajian makan hari ini. Tenang saja, penulis selalu berikan resep-resep mulai dari masakan yang sederhana hingga yang istimewa dan tentunya tidak sulit untuk dicoba dirumah. Sebelum iu, penulis ingin mengajak kita semua untuk berdoa dan bersyukur pada hari ini masih diberikan Allah SWT nikmat sehat dan kesempatan semoga Allah SWT selalu memperlihatkan kita kesehatan disetiap harinya, dan bila ada pembaca dirumah yang sedang sakit penulis ikut mendoakan semoga lekas sehat. Baiklah penulis akan menjelaskan masakan apa yang akan penulis bagikan kali ini yaitu ubi jalar goreng anggun dan tentunya lezat. Mungkin ibu-ibu atau pembaca dirumah biasanya memasak ubi jalar dengan cara direbus, namun kali ini penulis ingin memperlihatkan resep berbeda ini. Ubi jalar goreng ini ialah suatu jenis kuliner camilan yang dibuat dari materi utamanya berupa ubi jalar yang kemudian dimasak dengan cara digoreng dan ditambah beberapa materi lainnya. Untuk membuatnya tidaklah sulit, adapun cara membuatnya yaitu.
Bahan :
  1. 1/2 kg ubi jalar yang dagingnya berwarna kuning (kupas kulitnya dan bersihkan)
  2. 1/4 buah gula merah (sisir hingga halus)
  3. Minyak goreng (untuk menggoreng)
Cara membuatnya :
  • Pertama kita parut bergairah ubi jalar yang sudah kita siapkan
  • Selanjutnya kita sisir hingga halus juga gula merahnya.
  • Setelah itu, ambil gabungan ubi jalar tadi kira-kira 2 sendok makan kemudian bentuk bundar sesuai selera dan isi tengahnya dengan gula merah yang sudah dsisir halus tadi.
  • Lakukan hal serupa untuk gabungan selanjutnya hingga materi ubi jalar habis dibuat dan diisi gua merah.
  • Kemudian kita panaskan minyak goreng kemudian goreng gabungan ubi jalar hingga matang kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan ubi jalar goreng diatas piring saji dalam keadaan hangat ditemani teh anggun hangat pula.
Sangat cocok sekali camilan jenis ini bila disajikan saat keluarga sedang berkumpul dirumah. Nah tentunya ibu-ibu dan pembaca dirumah ingin mencoba resep dan cara menciptakan ubi jalar goreng dengan gula merah anggun dan lezat ini, semoga resep ini sanggup membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan sajian yang Istimewa untuk keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT UBI JALAR GORENG DENGAN GULA MERAH

Ubi jalar goreng ini ialah suatu jenis kuliner camilan yang dibuat dari materi utamanya berupa ubi jalar yang kemudian dimasak dengan cara digoreng dan ditambah beberapa materi lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda