Resep Es Krim Susu Buatan Sendiri. Yummy Banget! - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Es Krim Susu Buatan Sendiri. Yummy Banget!

Suka es krim? Hehe siapa sih yang nggak suka dengan es krim yang manis, gurih dan lembut? Tidak hanya belum dewasa saja, orang renta pun banyak yang suka es krim.

 Hehe siapa sih yang nggak suka dengan es krim yang manis Resep Es Krim Susu Buatan Sendiri. Enak banget!


Dua anak saya, tiap diajak ke Indomaret atau Alfamart sangat suka jikalau dibeliin es krim. Kalo sering-sering sanggup boros juga sih, maklum harganya tidak mengecewakan mahal, hehe. Nah daripada beli terus, kenapa nggak kita coba buat sendiri aja ya? Siapa tau lebih murah. Naah, kali ini Rahasia.id akan mencoba menciptakan es krim yang gampang dibuat, tapi rasanya harus enak.

Setelah googling, jadinya nemu resep mantap buatan Bunda Diana gazaly. Resep ini sangat simple tapi hasilnya enaaaak! Bahan-bahannya gampang di dapat, bahkan di warung kecilpun ada. Makara nggak ada alasan lagi kalo bahannya susah kan? hehe..

Yuk kita eksklusif aja nyoba resepnya!

Bahan-bahan Es Krim:
  • 12 sdm gula pasir
  • 3 sdm tepung kanji
  • 2 sachet dancow bubuk
  • 1 1/2 gelas air
  • 1 gelas air hangat untuk susu
  • 1 sdt cake emulsifier (SP/tbm/ovalet)

Bahan untuk Perasa:
  • 1 sachet susu kental manis coklat (bisa diganti milo, ovaltine atau pop ice)
  • 1 tetes pasta rasa strawberi (bisa diganti pop ice strawberi dll)
  • 1 tetes esens vanili

Cara membuat:
  1. Larutkan susu dengan 1 gelas air hangat. Di wadah lainnya, larutkan tepung kanji dengan 1,5 gelas air biasa (tidak hangat). Aduk hingga larut, kemudian campur dengan susu cair tadi, plus 12 sdm gula pasir.
  2. Rebus gabungan memakai api sedang sambil terus diaduk. Setelah gabungan meletup-letup dan mengental sepert
  3. fla, segera matikan api.
  4. Masukkan gabungan ke dalam wadah dan biarkan hingga cuek dalam suhu ruang. Setelah dingin, masukkan ke dalam freezer hingga membeku, kurang lebih sekitar 2-3 jam. Bentuk gabungan ini akan terlihat menyerupai puding.
  5. Sambil menunggu, cairkan cake emulsifier (SP) dengan cara ditim. Setelah cair, angkat dan biarkan hingga dingin. SP mungkin akan mengeras lagi, tapi tidak masalah.
  6. Keluarkan gabungan yang sudah mengeras dari freezer, kemudian hancurkan memakai garpu (digaruk dan ditusuk-tusuk).
  7. Pindahkan gabungan ke dalam wadah yang lebih besar. Tambahkan SP, kemudian mixer dengan kecepatan tinggi hingga benar-benar lembut dan mengembang hingga 2 kali lipat. Waktunya kurang lebih 20-30 menit.
  8. Idealnya semakin usang semakin cantik alasannya ialah es krim akan menjadi lebih lembut dan volumenya lebih banyak.
  9. Resep ini sanggup jadi 2,5 hingga 3 liter.
  10. Bagi gabungan menjadi beberapa bab untuk diberi rasa dan warna yang berbeda. Untuk coklat memakai susu kental manis, atau sanggup diganti dengan Milo, Ovaltine dll. Untuk rasa Strawberry sanggup mengunakan pasta strawberry. Dan rasa vanilla memakai essens vanili. Aduk gabungan hingga rata dengan pewarnanya.
  11. Tuang gabungan ke beberapa wadah. Bisa dalam wadah besar atau cup-cup es krim yang kecil. Simpan di dalam
  12. freezer selama 24 jam atau hingga membeku.

Es krim susu homemade sudah jadi dan siap disantap. Rasanya yummy dan nggak jauh beda menyerupai dengan es krim walls atau es krim yang ada di Pizza Hut lho. Yummmyyy!

Selamat mencoba ya, semoga sukses!
Jangan lupa share ke sobat lainnya.

Resep by: Diana gazaly

Sumber : modrnid

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share semoga facebook mencatat ibu ialah anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda