Resep Nasi Goreng Istimewa Dan Yummy Khas Indonesia - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Nasi Goreng Istimewa Dan Yummy Khas Indonesia


Nasi goreng merupakan kuliner nasional Indonesia. Pada tahun 2011, CNN ialah kanal gosip kabel asal Amerika Serikat, mengadakan sebuah polling Internet dan menempatkan kuliner Nasi goreng di peringkat ke-2 sehabis Rendang di peringkat pertama dalam daftar “50 kuliner Terlezat di Dunia”.
Nasi goreng yang mempunyai materi dasar berupa nasi yang digoreng dengan memakai sedikit minyak goreng atau margarin dan ditambahkan bumbu-bumbu lainnya menyerupai kecap manis, saus, lada, irisan bawang merah, bawang putih dan cabe ini, tidak mengenal batasan sosial. Nasi goreng juga banyak dinikmati secara sederhana di gerobak-gerobak keliling, warung pinggir jalan, tapi juga terkenal di restoran-restoran Indonesia dan Asia.
Adapun cara untuk pembuatan nasi goreng ini sendiri ialah :
 

Bahan :

1. 2 piring nasi putih (tidak disarankan memakai nasi pulen).
2. 1 butir telur ayam, kocok lepas.
3. Minyak goreng atau margarin secukupnya.

Bumbu-bumbu :


1. 1 siung bawang putih (iris tipis)
2. 3 siung bawang merah (iris tipis)
3. 3 buah cabe merah atau cabe rawit secukupnya (iris tipis)
4. 1 batang daun bawang (iris kecil)
5. Merica bubuk, garam dan penyedap rasa secukupnya.
6. 1,5 sdm kecap manis

Cara menciptakan :
  1. Pertama, panaskan minyak atau margarin, kemudian masukkan bawang putih dan merah, cabe dan daun bawang, tumis materi tersebut sampai harum.
  2. Selanjutnya masukkan kocokan telur kedalam tumisan tadi. (biasa juga ditambahkan udang, penggalan sosis atau suwiran daging ayam sesuai selera). Aduk-aduk sampai tumisan harum dan merata.
  3. Kemudian masukkan nasi putih kedalam tumisan bumbu-bumbu tadi, kemudian aduk sampai merata. Tambahkan pula merica bubuk, penyedap rasa, kecap anggun dan garam. 
  4. Aduk kembali sampai nasi dan bumbu tercampur rata dan matang.
Sajikan nasi goreng di atas piring saji, kemudian sanggup di tambahkan bawang goreng, irisan tomat dan mentimun serta kerupuk biar lebih lezat. Semoga resep nasi goreng Istimewa yang pastinya sangat gampang ini sanggup dicoba dirumah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda