Resep Tumis Selada Air Rumahan Yang Lezat Dan Sehat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Tumis Selada Air Rumahan Yang Lezat Dan Sehat

resepumiku.com - Resep Tumis Air. Mengonsumsi asupan sayuran sudah tidak perlu ditanya lagi khasiatnya, mulai dari protein yang tinggi hingga kadar seratnya yang bisa menciptakan pencernaan kita membaik.

Jika Umi menemui orang yang tidak bahagia dengan kuliner sayur coba deh Umi berikan pengertian betapa pentingnya mengonsumsi sayuran. Kandungan dari kuliner sayur memang sangat kaya gizi ibarat vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium yang bisa menjaga daya tahan badan kita.

Saya akan memperlihatkan beberapa hal yang niscaya Umi akan tercengang, bagaimana seseorang yang jarang mengonsumsi sayur, maka akan berdampak jelek bagi tubuhnya, dan imbas buruknya yakni sebagai berukut:  


Mengonsumsi asupan sayuran sudah tidak perlu ditanya lagi khasiatnya Resep Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

1. Menjaga daya tahan tubuh 
Seperti yang aku bilang tadi bahwa seseorang yang kekuarangan akan zat penting dalam sayur ibarat vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium akan sangat rentan terhadap penyakit, dan jikalau ini tidak diberikan tanganan yang baik, nanti bisa-bisa kita masuk rumah sakit lho, hehehe.

2. Sembelit
Yah sembelit atau yang sering kita dengar yakni susah buang air besar (BAB), teryata dengan mengonsumsi sayuran kita sanggup terhindar dari sembelit, lantaran sebagaimana kita mengetahuinya bahwa dengan mengonsumsi sayuran, asupan akan serat terjaga, sehingga usus kita menjadi sehat dan BAB pun lancar.

3. Kulit Kusut

Asal umi tahu ya, teryata tidak hanya kain saja lho yang bisa kusut, kulit kita juga bisa kusut lho, lantaran kalau kita kurang atau bahkan miskin akan vitamin B2, C, E, betakaroten yang ada dalam sayuran, maka jangan salahkan kulit Umi jikalau terjadi kusut ya, tetapi salahkan diri Umi kalau tidak rajin dalam mengonsumsi sayuran.

Mungkin itu beberapa hal yang sangat membahayakan dari kurangnya badan kita terhadap sayuran, oleh lantaran itu hari ini aku akan memperlihatkan resep kuliner sayuran, yang pastinya manfaat buat badan kita sangat baik.

Cara menciptakan tumis selada ini sangat gampang sekali, yang perlu diperhatikan yakni pilihlah sayur selada yang masih anggun dan fresh ya, biar manfaat sayur ini bisa kita maksimalkan.

Berikut kumpulan diam-diam aneka variasi dan kreasi olahan Resep Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan kuliner lodeh sayur rumahan.

Resep Tumis Selada Air

Bahan Tumis Selada Air
  • 2 ikat Selada
  • 5 siung Bawang putih
  • 2 siung Bawang merah
  • 1/2 ptg Tomat
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Gula
  • 2 sdt Minyak Goreng
  • 50 ml air

Cara Membuat Tumis Selada Air

  1. Potong selada, hilangkan akar dan rumput-rumput yang tidak perlu kemudian Cuci slada.
  2. Potong tipis Bawang putih, Bawang Merah dan Tomat.
  3. Tumis Potongan bumbu dengan memakai sedikit minyak, tumis hingga harum.
  4. Masukkan selada.
  5. Tambahkan air.
  6. Tambahkan garam, gula dan bumbu penyedap.
  7. Aduk-aduk hingga merata
  8. Masak hingga sayur layu.
  9. Siap disajikan.
(Porsi : 6 Piring)

Nah itu yakni jenis kuliner selada air, dan masih banyak juga lho kuliner selada lainnya, hmm niscaya penasaran, oke deh aku bagikan kini ya, selamat memasak.

Resep tumis selada keriting

Bahan
  • selada keriting 200 gr 
  • gula (jika perlu), bawang putih, garam, vetsin secukupnya 
  • Air secukupnya
Cara menciptakan tumis selada keriting yang segar
  1. Ambil seladanya
  2. Lalu basuh hingga bersih
  3. Kemudian potong-potong
  4. Setelah itu panaskan alat masaknya ibarat wajan dan lain-lain
  5. Lalu tambahkan bawang putih / tumis hingga baunya harum
  6. Kemudian masukkan seladanya
  7. Kasih sedikit air bersih
  8. Beri vetsin, garam dan gula (jika perlu), 
  9. Cicipi, dan kalau sudah oke, tunggu hingga kuliner matang
  10. Dan tumis slada keriting siap disantap.

Demikian Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat semoga dari artikel singkat ini bisa memperlihatkan manfaat buat kita semua akan pentingnya sayuran bagi badan kita.

Terimakasih atas kunjungannya ya, dan hingga jumpa di resep masakan lainnya, yang mana artikel kami akan membantu Umi dalam memilih kuliner yang sehat dan yummy tentunya. Sampai jumpa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda