Anda Harus Tau! Ini Ia 6 Materi Alternatif Pengganti Gula Pasir - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Anda Harus Tau! Ini Ia 6 Materi Alternatif Pengganti Gula Pasir


Gula pasir yang biasa kita gunakan sehari-hari gotong royong mengandung senyawa karbohodrat sederhana yang sanggup menjadikan diabetes. Ingin mengganti gula pasir? banyak alternatifnya.

 Gula pasir yang biasa kita gunakan sehari Anda Harus Tau! Ini Dia 6 Bahan Alternatif Pengganti Gula Pasir

1. Madu

Pasti sudah kenal dengan madu, kan. Minuman kesehatan ini jadi pilihan pertama untuk menggantikan gula. Cocok dicampurkan dengan teh, kue, dijadikan topping roti dan pancake, atau diadukkan pada semangkuk oatmeal.

2. Agave Nektar

Agave nektar ialah ekstrak tanaman agave (semacam kaktus). Agave mengandung indeks glikemik rendah, namun kandungan fruktosanya sangat tinggi (gula buah). Kaprikornus sebaiknya tetap tidak dipakai dalam jumlah berlebihan.

3. Gula kelapa

Gula kelapa terbuat dari getah yang diekstrak dari pohon kelapa/nira. Gula kelapa sanggup berupa gula merah atau gula aren.

4. Sari buah

Kupas kulit dan buang biji buah apel atau anggur, blender daging buahnya kemudian disaring. sari pati buaj sanggup dimanfaatkan sebagai pengganti gula

5. Gula Stevia

Stevia merupakan tanaman yang sanggup menghasilkan rasa cantik dan dinilai lebih baik daripada gula alasannya bebas kalori. Stevia sendiri tidak menjadikan gula darah naik tetapi pelengkap ini sering dikombinasikan dengan biro pencurah sehingga bentuknya sanggup dicurahkan. Agen pencurah itu diduga sanggup menjadikan peningkatan gula darah.

6. Alkohol gula

Alkohol gula atau polyols merupakan turunan dari serat alami dalam buah-buahan dan sayur-sayuran. Pemanis ini mengandung karbohidrat sehingga dikelompokkan ke dalam pelengkap nutritif. Kendati demikian kandungan kalori dari jenis gula ini rendah dan sanggup dijadikan pilihan sebagai pengganti gula.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda