Cara Menciptakan Belut Asam Manis - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Belut Asam Manis

Resep Belut Asam Manis. Sebagai salah satu kuliner khas tradisional dan mungkin cukup ektream, olahan daging ikan belut memang tidak ada matinya.

Bayangkan saja Umi, olahan daging belut tidak semua orang menyukainya mungkin sanggup jadi orang tersebut merasa jijik melihat belut ataupun geli melihatnya, dan sanggup dipastikan sih, kalau orang-orang yang suka daging ikan belut ialah orang-orang yang menyukai tantangan.

Sempat memang sulit mendapat daging ikan belut ini, alasannya ialah daging belut yang berasal dari habitat aslinya mempunyai daging yang lezat, beda dengan daging ikan belut hasil dari peternak, aku tidak tahu mengapa ini sanggup terjadi, mungkin memang kalau dari hasil peternak kuliner yang diberikan berbeda dengan habitat aslinya. Baca Juga: Resep Ikan Acar Kuning

 Sebagai salah satu kuliner khas tradisional dan mungkin cukup ektream CARA MEMBUAT BELUT ASAM MANIS
  
Kandungan gizi dari daging ikan belut juga aneka macam manfaatnya, bila aku ulas, ada beberapa zat yang bergizi bila kita mengonsumsinya, ibarat kalori (303), protein (14 g), lemak (27 g), kalsium (20 g), vitamin A1 dan masih aneka macam kandungan yang bergizi untuk daging ikan belut ini.

Baik deh Umi, biar daging yang mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat ini menjadi olahan kuliner yang lezat, aku punya resepnya, ingin tau ingin mencobanya

Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan Resep Makanan Cara Membuat Belut Asam Manis lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka kuliner sawah ikan belut.

Resep Belut Asam Manis


Bahan belut asam bagus :
  • daun pisang yang lebar untuk membungkus daging belutnya.
  • 5 ekor ikan belut
  • 8 buah blimbing wuluh, potong agak tebal (atau kalau ukuran blimbingnya besar sanggup 5 buah)

Bumbu belut asam bagus yang dihaluskan :
  • garam, gula pasir dan bumbu penyedap secukupnya
  • 5 buah bawang merah
  • 1 buah cabe merah (jika suka kuliner pedas sanggup ditambahkan jumlah cabainya)
  • 1 buah cabe rawit (jika suka kuliner pedas sanggup ditambahkan jumlah cabainya)
  • 2 siung bawang putih atau secukupnya
  • lengkuas
  • kecap
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 jari temu kunyit
  • telur

Masih membahas mengenai Resep Makanan Belut Asam Manis, selanjutnya ialah cara membuatnya, ini ialah langkah terakhir kita, sepakat selamat mencoba ya. 

Cara memasak belut asam bagus :
  1. Jika belutnya masih hidup, kita matikan dulu belutnya, atau kita sembelih dulu belutnya
  2. Lalu kita bersihkan belutnya, buang bab perutnya yang mengandung kotoran belut, kemudian bila tidak suka ekor dan kepalanya sanggup ikut dibuang, kemudian belah bab perutnya, kita pipihkan dagingnya dengan cara kita pukul pelan-pelan hingga semua dagingnya pipih.
  3. Potong berdasarkan selera, kalau aku tidak aku potong dan aku biarkan ibarat utuhnya alasannya ialah selera orang berbeda-beda.
  4. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama irisan blimbing wuluh yang sudah dipotong-potong.
  5. Siapkan daun pisangnya, kemudian kita bungkus dan kemudian kita kukus hingga matang
  6. Setelah kukusannya matang kita panggang hingga daunnya bewarna coklat atau hampir kering.
  7. Sajikan.

Demikian Resep Makanan Belut Asam Manis kali ini, silahkan bila Umi bahagia dengan artikel ini atau ingin menawarkan saran, aku akan bahagia sekali, caranya sanggup Umi menawarkan komentar di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Akhirnya terimakasih atas kunjungan dan waktunya, semoga bermanfaat bagi kita semua dan yang lebih penting ialah tetap menjaga kuliner sehari-hari dengan yang sehat-sehat. Sampai bertemu di resep kuliner lainnya ya.

Source Image : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGS8qlDbVi_8iSVlalEg8Mqjt7tYG1-Oz9AxyjyO12SqoLw__iD_VIHXMC1U-f-LOCzPvqCRTjLJN36pjucUzl7s6c679W4rfTFZVu_yHSCLIvO_b2heaHH9MBtLAYlmGa1KhpCZNJnRaJ/s1600/index.jpg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda