Cara Menciptakan Ikan Acar Kuning - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Ikan Acar Kuning

Resep Ikan Acar Kuning. Olahan masakan ikan memang tidak ada habisnya, aneka macam para koki yang telah memodifikasinya hingga menciptakan menu ikan semakin menarik dan mempunyai rasa yang enak.

Olahan kuliner ikan sangat menyehatkan kalau dikonsumsi dan diolah dengan benar, sebab sebagaimana kita tahu, bahwa kandungan gizi dari ikan sangat kaya akan protein, sumber energi yang tinggi, hingga kalsium, dan kalau diteliti semuanya masih aneka macam kandungan gizi ikan yang sanggup menciptakan badan menjadi sehat.

 Olahan masakan ikan memang tidak ada habisnya CARA MEMBUAT IKAN ACAR KUNING

Salah satunya adalah masakan ikan acar kuning ini, masakan ini mempunyai aneka macam gizi yang menyehatkan untuk badan kita, disamping proses pembuatannya yang mudah, masakan ini juga sangat favorit untuk hidangan di keluarga saya. ingin tau ingin membuatnya. Baca Juga: Resep Sambel Goreng Kentang dan Wortel

Berikut kumpulan belakang layar aneka variasi dan kreasi olahan Resep Cara Membuat Ikan Acar Kuning lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan kuliner aneka ikan.

Resep Ikan Acar Kuning


Bahan ikan acar kuning :
  • 1 kg kakap atau sanggup juga ikan tenggiri dipotong-potong
  • tepung terigu (1 sendok makan)
  • garam, gula secukupnya
  • jeruk nipis (2 buah )
  • cabai merah (5 buah atau lebih kalau suka pedas)
  • cuka (1 sendok makan)
  • minyak goreng5 buah bawang merah

Bumbu ikan acar kuning yang dihaluskan:
  • Kemiri (3 buah ukuran sedang)
  • bawang putih (6 siung )
  • 1 iris lengkuas dan kunyit

Masih membahas Resep Ikan Acar Kuning dan selanjutnya yakni langkah terakhir kita yaitu cara membuatnya, oh ya caranya gampang kog, berikut caranya, selamat mencoba.

Cara masak ikan acar kuning :
  1. ikan kakap atau tenggiri yang sudah dipotong-potong kemudian harus dicuci bersih, sesudah itu tiriskan
  2. kemudian ikannya dilumuri dengan air jeruk nipis dan sedikit garam atau secukupnya
  3. lalu bumbu dan ikan tadi didiamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian Keringkan dengan tisu (yang sanggup menyerap minyak).
  4. taruh ke dalam tepung terigu, dan lumuri ikan tadi hingga rata
  5. goreng ikannya hingga matang agak kecoklatan kemudian sisihkan
  6. bumbu yang sudah dihaluskan tadi kita tumis hingga baunya harum, kemudian kita beri secangkir air hingga mendih. Agar lebih sedap tambahkan cuka dan gula pasir.
  7. Bawang  merah dimasukkan bulat-bulat.
  8. Cabai merah dibuang bijinya, kemudian potong agak besar, masukkan pula dan ikan yang sudah digoreng (yang dilumuri tepung tadi) aduk pelan-pelan hingga ikannya mendidih dan bumbu acar kuningnya meresap ke dalam daging ikan.
  9. Angkat dan sajikan.

Demikian  Resep Ikan Acar Kuning yang sudah kita bahas kali ini, biar bermanfaat buat umi dan kita semua, kalau Umi bahagia dengan bahasan kita kali ini, silahkan membagikan resep ini ke orang-orang tercinta Anda, karenanya terimakasih atas perhatian dan waktunya, hingga bertemu lagi dengan bahasan resep yang lainnya ya. See you.

Source image: http://www.resepumi.com/wp-content/uploads/2014/11/Resep-Acar-Kuning.jpg

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda