Resep Dan Cara Menciptakan Telur Ceplok Gulung Isi Rumput Bahari Gurih Dan Mantap - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Telur Ceplok Gulung Isi Rumput Bahari Gurih Dan Mantap


Telur Ceplok Gulung Isi Rumput Laut - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Dikesempatan ini penulis kembali untuk menawarkan resep-resep kuliner dan minuman baik itu dari luar negeri maupun dari negri kita tercinta ini yang tentunya juga dengan rasa yummy dan mantap. Penulis juga akan selalu mengingatkan kepada kita sekalian biar tidak lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT biar kita senantiasa diberikan nikmat sehat biar kita sanggup memasak kuliner yummy untuk keluarga dirumah. Kali ini penulis akan membagikan resep kuliner yang yummy ialah telur ceplok gulung isi rumput laut. Telur ceplok gulung isi rumput maritim ini merupakan suatu menu perhiasan yang biasa namun dengan rasa yang Istimewa dengan diolah bersama dengan rumput maritim serta beberapa materi bumbu lainnya dan mengakibatkan telur ceplok satu ini spesial. Dalam proses pengolahannya tidaklah sulit untuk para pembaca dan ibu-ibu jikalau ingin mencoba membuatnya dirumah, adapun bahan-bahan apa saja yang digunakan serta cara lengkap membuatnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 butir telur ayam
  2. 1 lembar nori (Rumput maritim yang sudah diolah)
  3. 2 siung bawang putih (tumbuk halus)
  4. 1/2 sdt merica bubuk
  5. Garam halus secukupnya
  6. 1/2 sdm minyak sayur
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita ceplok telur kedalam mangkuk kemudian kocok telur bersama dengan bawang puth halus, merica bubuk, serta garam. Kocok sampai semua materi tercampur rata.
  • Selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak sayur secukupnya kemudian tuangkan telur kocok kedalamnya dengan bentuk pipih dan masak sampai telur setengah matang.
  • Jika telur dirasa sudah setengah matang, tambahkan lembaran nori diatasnya kemudian gulung telur tersebut.
  • Terakhir angkat dan sajikan telur gulung diatas piring saji tentunya sanggup ibu-ibu sajikan juga bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan telur ceplok gulung isi rumput maritim gurih dan mantap ini. Semoga resep menu perhiasan satu ini sanggup membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan kuliner yummy disukai oeh membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan masakan-masakan yummy biar anak dan suami selalu rindu kuliner rumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELUR CEPLOK GULUNG ISI RUMPUT LAUT GURIH DAN MANTAP

Telur ceplok gulung isi rumput maritim ini merupakan suatu menu perhiasan yang biasa namun dengan rasa yang Istimewa dengan diolah bersama dengan rumput maritim serta beberapa materi bumbu lainnya dan mengakibatkan telur ceplok satu ini spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda