Cara Menciptakan Saur Tewel - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Menciptakan Saur Tewel

resepumiku.com - Resep Sayur Tewel. Siapa yang tak suka dengan tewel, dipastikan hampir semua orang niscaya menyukai kuliner olahan sayur tewel. Disamping rasa dan aroma yang lembut olahan kuliner tewel yang sedap ini biasanya disebut dengan sayur Nangka.

Dan untuk kandungan dari olahan kuliner ini, hmmm, jangan ditanyai lagi deh umi, kuliner ini menyehatkan tubuh kita, lantaran tewel yaitu golongan dari sayur-sayuran. Saya akan membahas beberapa manfaat dari buah nangka muda ini berikut ulasanya.

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia
Siapa sih yang ingin sakit, tentunya tidak semua orang ingin sakit, nah oleh lantaran itu mengonsumsi buah nangka sama saja dengan menambah asupan Vitamin C kedalam tubuh kita, zat antioksidan ini sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita serta bisa menambah kinerja dari sel darah putih, sehingga tubuh tidak rentan menerima penyakit kan?

  • Mengobati mata minus secara herbal
Jika ada dalam keluarga kita yang mengalami mata minus, mengonsumsi buah nangka dengan teratur ternyata dapa menjadi terapi yang baik, lantaran dalam buah nangka terdapat Vitamin A, zat ini bisa menjaga kesehatan mata dan mengobati mata minus tentunya.

  • Obat Kanker Alami
Kanker yaitu penyakit yang sangat berbahaya, kandungan zat fitonutrien menyerupai lignan, isoflavon dan saponin, lah yang bisa melawan penyakit kanker tersebut, dan kabar gembiranya yaitu bahwa zat tersebut ada dalam buah nangka, cobalah.

  • Vitamin Untuk Tulang Dan Mencegah Osteoporosis
Memiliki tulang yang berpengaruh yaitu idaman dari semua orang, cobalah untuk mengonsumsi buah nangka secar teratur, lantaran sanggup menguatkan kerapatan tulang kita, ini disebabkan lantaran zat dalam nangka mengandung mineral menyerupai mangan, fosfor, kalium, dan zat besi.

  • Menambah energi tubuh
Kalau Anda sedang loyo cobalah untuk merasakan buah nangka ini, buah ini mengandung gula anggun alami menyerupai fruktosa dan sukrosa, jikalau Anda menderita kadar gula yang tinggi dan ingin menikmati yang manis-manis tapi aman, cobalah sedikit saja buah nangka niscaya akan yummy dilidah kita. Dan lantaran rasa anggun yang ada dalam buah nangka ini bisa menambah energi dalam tubuh kita, sehingga tubuh kita tidak terasa cepat loyo atau lemas.

Sebenarnya masih berbagai manfaat yang dihasilkan oleh buah nangka ini yang belum ditemukan oleh para ilmuwan, nah dari sini maka akan timbul pertanyaan, bagaimana ya cara mengonsumsi buah nangka muda?

Jika Umi binggung, aku bagikan resepnya ya, dan resep ini sunguh menciptakan tubuh kita berpengaruh dan sehat tentunya, berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Cara Membuat sayur tewel lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan rumah makan atau warung makan lodeh, sayur tewel dan lain-lain.

 dipastikan hampir semua orang niscaya menyukai kuliner olahan sayur tewel CARA MEMBUAT SAUR TEWEL
Sumber gambar : http://resepmasakansederhana.info/cara-memasak-sayur-nangka-muda-bumbu-tempe-enak.html/sayur-asem-nangka-muda

Karena hari ini kita akan memasak sayur tewel, maka kita siapkan dulu sayurnya, kurang lebih sebagai berikut:
  • 1/4 Buah Nangka Muda

Setelah itu kita siapkan dulu bumbu sayur tewel nya, bahanya gampang sekali, berikut bahan-bahannya:
  • 5 siung Bawang Putih
  • 2 siung Bawang Merah
  • 1 cm Jahe
  • 1cm Kencur
  • 2 cm Kunir
  • 1  buah Cabe Besar
  • 3 buah Cabe Kecil (sesuai selera)
  • 1 sdm Garam (sesuai selera)
  • 1 sdm Gula (sesuai selera)

Setalah kita mengumpulkan bahan-bahan sayur tewel nya, kita harus menyiapkan materi utuh dulu, lantaran materi ini tidak kita haluskan, tetapi eksklusif kita masukkan ke dalam olahan sayur tewel kita. bahanya sebagai berikut ya:
  • 1 Lembar Daun Jeruk
  • 1 Buah Sere (keprek)
  • 2 cm laos (keprek)
  • 1/2 gls Air
  • 2 gls Air Perasan Santan

Baik deh Umi masih di Resep sayur tewel, sehabis bahan/bumbu sayur tewel nya terkumpul semua, maka langkah selanjutnya yaitu cara menciptakan sayur tewel yang enak, berikut yaitu caranya, oh ya Umi selalu menjaga kebersihan ya, biar kandungan vitaminnya tidak hilang. Selamat berusaha.
  1. Potong buah nangka (ukuran sesua selera)
  2. Bersihkan dan rebus hingga mendidih, tiriskan
  3. Tumis Bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan Daun jeruk, Sere, dan laos. Tumis hingga harum
  4. Masukkan sayur nangka yang sudah di rebus, campurkan dengan bumbu hingga merata kemudian tambahkan air
  5. Masukkan air santan
  6. Masak hingga mendidih
  7. Sayur nangka siap dihidangkan :)

( Porsi: 2 Piring )

Baca Juga Resep Kue Berikut:

Bagaimana Umi?, cukup gampang bukan Resep Sayur Tewel kita hari ini, semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat kita semua, hingga ketemu dengan resep lainnya ya, yang niscaya kunjungi terus resepumiku.com. Terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda