Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Elok Serabi Keju Lezat Dan Gurih Khas Bandung - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Elok Serabi Keju Lezat Dan Gurih Khas Bandung


Serabi atau masyarakay Indonesia juga sering menyebutnya dengan nama Surabi yaitu masakan ringan serta jajanan pasar khas dari kawasan Bandung. Serabi atau surabi ini sendiri mempunya1 2 jenis macamnya, pertama yaitu serabi bagus yang menggunakan kinca sebagai materi utamanya dan yang kedua yaitu serabi asin, dimana kue ini menggunakan olahan oncom sebagai taburan diatasnya. Di kawasan Bandung, biasanya serabi dijual pada pagi hari yang dimasak dengan menggunakan tungku sehingga mempunyai rasa serabi yang lezat. untuk taburan pada masakan ringan bagus serabi ini biasanya ada yang menggunakan telur ayam kocok. Akan tetapi sesuai dengan zaman yang makin berkembang ini banyak variasi rasa yang disajikan sebagai taburan diatas kue serabi, ada yang menggunakan parutan keju, cuilan sosis dan masih banyak variasi-variasi lainnya sehingga serabi ini menjadi panganan rakyat yang sanggup dibilang sederhana namun kaya akan citarasanya.
Adapun dalam artikel kali ini akan dijelaskan apa resep serta bagaimana cara menciptakan jajanan yang enak ini.

Bahan :

  1. 250 gram tepung beras (kwalitas baik).
  2. 150 gram kelapa parut muda.
  3. 500 ml santan kelapa.
  4. 1/2 sdt garam halus.
  5. 2 sdm minyak goreng.
  6. Keju parut secukupnya.
Bahan larutan gula :
  1. 500 ml santan kelapa.
  2. 250 gram palm sugar.
  3. 2 lembar daun pandan (ukuran 20 cm kemudian ikat simpul).
  4. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  1. Mula Campurkan tepung beras, kelapa parut, garam, kemudian tuangkan pula santan kelapa secara perlahan sambil diaduk hingga adoanan merata.
  2. Setelah itu, siapkan cetakan serabi kemudian beri sedikit minyak goreng. Kemudian tuangkan campuran tadi kedalamnya kemudian masak campuran serabi hingga mengeluarkan gelembung-gelembung kecil kemudian tambahkan parutan keju diatasnya dan masak hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan.
  3. Masak semua campuran hingga habis.
  4. Selanjutnya, masak semua materi larutan gula merah hingga mendidih, sehabis mendidih kemudian angkat dan dinginkan.
  5. Terakhir, Sajikan masakan ringan bagus serabi diatas piring saji kemudian tuangkan larutan gula diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan masakan ringan bagus serabi keju enak dan gurih khas Bandung, biar sanggup bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah dalam menyajikan masakan enak dirumahnya. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda