Cara Menciptakan Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Cara Menciptakan Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat

Resep Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat - Bertemu lagi dengan aku di resep umiku ini, bagaimana Umi, sudah puas belum dengan artikel-artikel aku yang lainnya, niscaya puas kan, dan resep yang aku bagikan di artikel aku memang sangat mudah, alasannya yakni itu niscaya semua pada betah deh di blog saya.

Dari pada umi beli buku yang pastinya mahal, tidak ada salahnya kan kita mengambil dari artikel aku yang aku gratiskan, alasannya yakni niat aku yakni untuk membantu para ibu-ibu dalam menyiapkan kuliner yang bermanfaat bagi keluarga.

Baik untuk hari ini aku akan membagikan resep yang sangat dinanti buat para ibu-ibu dirumah yang pastinya ingin kuliner yang sehat dan juga kuliner yang lezat. Masakan tersebut yakni kuliner kubis, hayo siapa yang tidak suka sayur ini, niscaya rugi deh, alasannya yakni kubis sangat kaya akan serat dan kaya akan mineral atau protein juga.

Resep Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat  CARA MEMBUAT SAYUR KUBIS CAMPUR WORTEL KAYA MANFAAT

Resep aku cukup unik alasannya yakni kubis akan kita gabungkan dengan buah atau sayur wortel, kalau kubis saja sudah menyehatkan bagaimana ya kalau dicampur dengan sayur menyerupai wortel, niscaya tambah dobel menyehatkannya bukan, hehehe.

Masakan ini terasa sangat enak disajikan ketika animo hujan : D, biasanya Kubis dan wortel diolah sebagai hidangan sayur sop, tetapi kali ini bisa juga Gubis dan wortel diolah dengan hidangan santan.

Cara menciptakan sayur kubis ini sangat gampang sekali dan juga simpel, kalau umi binggung jangan malu-malu untuk bertanya ya, : ).

Baiklah biar Umi tidak ingin tau bagaimana cara membuatnya,  berikut resepnya, dan selamat mencoba :)

Resep sayur kubis campur wortel


Bahan Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat
  • 1 bh Kubis
  • 1 bh Wortel
  • 5 siung Bawang Putih
  • 2 Siung Bawang Merah
  • 5 bh Kemiri
  • 2 cm Kunyit
  • 3 bh Cabe kecil (sesuai selera)
  • 50 ml air
  • 100 ml air santan

Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat

  1. Potong-potong memanjang Kubis dan Wortel. Cuci Kubis dan Wortel. Lalu Sisihkan
  2. Haluskan bumbu : Bawang putih, Bawang merah, kemiri, kunyit, cabai kecil
  3. Tumis bumbu yang telah di haluskan hingga harum
  4. Masukkan sayur Kubis dan Wortel
  5. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga bumbu merata dengan sayuran, tunggu hingga layu
  6. Masukkan air santan, masak hingga mendidih
  7. Siap disajikan :)
(Porsi : 4 Piring)

Eits jangan keburu kabur ya, aku masih punya lho resep lainnya yang masih bekerjasama dengan sayur kubis ini, sepakat deh biar gak lama-lama, silahkan cek resep aku dibawah ini ya, selamat memasak.

Resep sayur kubis santan

Bahan
  • kubis/kol 1 buah 
  • Air higienis secukupnya
  • daging sapi 250 gram 
  • daun salam 2 lembar 
  • santan kelapa 3 gelas 
  • lengkuas 2 cm, memarkan 
Bumbu
  • kemiri 3 butir 
  • cabai merah 3 buah 
  • ketumbar 1/2 sdt 
  • bawang merah 3 butir 
  • terasi 1 sdt 
  • Garam secukupnya
  • bawang putih 1 siung 
Bahan Pelengkap
  • Bawang goreng
Cara Membuat Sayur Kubis Santan
  1. Ambil kubisnya
  2. Lalu iris-iris kecil atau sesuai selera Anda
  3. Setelah itu iris juga dagingnya 
  4. Lalu basuh semuanya, dan sisihkan
  5. Rebus dagingnya kemudian tambahkan daun salamnya
  6. Setelah itu tunggu hingga airnya mendidih
  7. Kemudian masukkan santan, dan masak hingga adonannya mendidih
  8. Lalu tambahkan kubis 
  9. Masak hingga matang, sambil dicicipi rasanya
  10. Angkat dan sajikan.

Bagaimana Umi sangat gampang bukan, resep ini selalu menjadi andalan aku ketika di animo hujan, alasannya yakni sayur pada dikala animo hujan tumbuh subur dan bisa menambah protein pada sayurannya.

Demikian Resep Cara Membuat Sayur Kubis Campur Wortel Kaya Manfaat semoga dari artikel ini sanggup menunjukkan manfaat bagi kita semua dan mengakibatkan keluarga kita sehat, baik jasmani maupun rohani, terus kunjungi artikel resep masakan kita lainnya ya, terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda