Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Kalasan Sederhana Enak Dan Mantap - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Kalasan Sederhana Enak Dan Mantap


ayam kalasan - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Halo pembaca setia dan ibu-ibu yang ada dirumah, apa kabarnya? Semoga dipagi hari yang cerah dan ceria ini kita semua selalu diberikan Allah SWT nikmat sehat lahri dan batin supaya kita sanggup memasak suatu kuliner maupun minuman enak untuk keluarga dirumah. Dikesempatan kali ini penulis ingin coba membagikan suatu resep enak untuk disantap bersama nasi putih yaitu ayam kalasan. Penulis akan sedikit jlaskan mengenai kuliner jenis ini, ayam kalasan yaitu suatu hidangan jenis lauk pauk yang diolah dari materi utamanya berupa ayam potong yang dimasak dengan beberapa materi bumbu dan rempah. Jika pembaca sekalian ada yang belum sanggup menciptakan kuliner ayam kalasan ini nanti akan penulis bagikan lengkap apa saja yang akan digunakan serta cara mengolahnya diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 500 gram ayam (potong sesuai selera)
  2. 1 bungkus bumbu ayam kalasan yang sduah jadi (dapat dibeli dipasar)
  3. 1 buah tempe (goreng)
  4. 1 buah tahu (goreng)
  5. Garam garang secukupnya
  6. Air matang secukupnya
Cara membuatnya :
  • pertama kita siapkan dulu semua materi diatas.
  • Selanjutnya, ungkep ayam yang sudah dipotong-potong bersama dengan tahu, tempe, bumbu ayam kalasan, garam serta air matang.
  • Ungkep selama kurang lebih 30 menit sampai ayam empuk supaya semua bumbu meresep kedalam daging ayam.
  • Setelah itu, panaskan minyak goreng kemudian goreng ayam yang sudah diungkep tadi.
  • Terakhir, angkat dan sajikan ayam kalasan selagi hangat bersama dengan tahu dan tempe serta sambalnya.
Simple dan gampang sekali cara membuatnya bukan? Mudah-mudahan resep dan cara menciptakan ayam kalasan sederhana enak dan mantap ini sanggup memperlihatkan manfaat kepada ibu-ibu dirumah yang ingin menghidangan kuliner Istimewa dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KALASAN SEDERHANA LEZAT DAN MANTAP

ayam kalasan yaitu suatu hidangan jenis lauk pauk yang diolah dari materi utamanya berupa ayam potong yang dimasak dengan beberapa materi bumbu dan rempah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda