Cara Menciptakan Tumis Kacang Bakso - Resep Bunda

Kamis, 27 Februari 2020

Cara Menciptakan Tumis Kacang Bakso

Resep Tumis Kacang Bakso. Cara menciptakan tumis kacang bakso ini ialah resep turunan dari keluarga saya, dan resep kuliner Indonesia ini  adalah penolong saya ketika ingin memasak untuk sarapan keluarga saya dirumah.

Cara menciptakan kuliner ini sangat simpel dan banyak orang yang sudah andal membuatnya, dulu kalau saya mencar ilmu ke Ibu saya, sekali jalan pribadi jadi dan yummy rasanya : )

Yah kita tahu kan, sebagai ibu rumah tangga, pastinya kita akan sibuk sekali kalau di pagi hari, entah itu memandikan anak, menyiapkan segala keperluan anak dan suami, hingga menyiapkan sarapan untuk mereka.

Dan itu kita lakukan hampir setiap hari : ), dan yang cukup anehnya ialah jam pagi ialah jam yang sangat cepat, kesudahannya saya bersyukur sekali dengan resep cara menciptakan tumis kacang bakso warisan ini, sebab proses membuatnya yang sangat gampang dan cara mengolahnya juga simpel, jadi tidak perlu memakan banyak waktu untuk menyiapkan sarapan.

Masakan ini sangat meyehatkan dan banyak gizi yang dihasilkan, menyerupai kacang dan juga daging (bakso), sehingga keluarga kita mendapat cukup energi dikala berada di sekolah ataupun di kantor.

Saya akan mencoba mengulas beberapa manfaat dari kuliner tumis kacang bakso ini, dan berikut ialah ulasan sederhana saya : )

ini ialah resep turunan dari keluarga saya CARA MEMBUAT TUMIS KACANG BAKSO


Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan

Mencegah Diabetes

Karena kacang ialah berjenis sayuran kacang-kacangan dan ini memungkinkan untuk sanggup mengontrol kadar gula yang ada dalam badan manusia, sehingga kalau kadar gula kita tinggi segeralah untuk rajin-rajin mengonsumsi kacang panjang semoga kita tidak terjangkit penyakit diabetes.

Baik Untuk Proses Pencernaan Dalam Usus Kita
Jika Umi mendapati susah buang air besar, kini jangan binggung dulu, ada lho obat tradisional yang sangat kondusif buat kita semua, yaitu ialah dengan mengonsumsi kacang panjang, mengapa demikian? sebab serat yang ada dalam kacang panjang, bertugas untuk menyaring atau mengikat kotoran sisa-sisa kuliner yang ada dalam usus kita, sehingga pada dikala buang air besar, seluruh kotorannya sanggup keluar dengan baik.

Sebagai Sumber Antioksidan
Selain bermanfaat untuk usus kita, ternyata kacang panjang juga sanggup memerangi radikal bebas yang ada dalam badan kita, sehingga badan menjadi lebih fit dan sehat tentunya

Dapat Mencegah Osteoporosis
Manfaat kacang panjang  yang paling saya suka ialah bahwa didalam kandungan kacang panjang terdapat vitamin K, vitamin ini bertugas untuk mencegah terjadinya osteoporosis, dan tulang kita sanggup semakin berpengaruh kan, jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya sehari-hari.

Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Cara Membuat Tumis Kacang Bakso lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel anti gagal dengan step by step untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis kuliner tumis kacang bakso.

Resep Tumis Kacang Bakso

Bahan Tumis Kacang Bakso:
  • 1 ikat Kacang Panjang
  • 5 btr Bakso
  • 5 siung Bawang Putih
  • 2 Siung bawang Merah
  • 1/2 btr Tomat
  • 5 btr Cabe Kecil (sesuai selera)
  • 2 sdt Garam
  • 2 sdt Gula
  • 1/2 sdt Penyedap (sesuai selera)
  • 3 sdm Kecap Manis
  • 2 sdm Minyak Goreng
  • 75 ml Air

Cara Membuat Tumis Kacang Bakso:

  1. Potong-potong Kacang panjang dan Bakso.
  2. Cuci dan Bersihkan Kacang Panjang beserta Bakso.
  3. Potong-potong tipis Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe dan Tomat.
  4. Panaskan minyak goreng kemudian tumis hingga harum bumbu Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe dan Tomat.
  5. Masukan Kacang Panjang beserta irisan Bakso.
  6. Masukkan air kemudian tambahkan garam, gula, kecap dan penyedap.
  7. Masak hingga sayur terlihat layu.
  8. Siap disajikan.

(untuk : 6 Porsi)

Baca Juga Artikel Lainnya Sebagai Berikut: Cara Membuat Ayam Goreng fried chicken

Bagaimana Umi cukup gampang sekali bukan cara memasak tumis kacang ini, dan saya yakin Umi niscaya sanggup membuatnya jauh lebih yummy daripada kepunyaan saya : ).

Demikian Resep Tumis Kacang Bakso dan beberapa manfaat dari kacang panjang, semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat kita semua, dan hingga jumpa di artikel lainnya ya, terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda