Cara Mudah Menciptakan Mayonaise Sendiri Di Rumah - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Cara Mudah Menciptakan Mayonaise Sendiri Di Rumah

Mayonaise atau yang sering disebut mayones yaitu jenis saus yang memakai materi utama dari telur. Saus ini dipakai sebagai penambah rasa aneka macam masakan menyerupai salad sandwitch, burger, atau kentang goreng. Mayonaise berasal dari Amerika, sedang di Indonesia sendiri belum terkenal. Namun beberapa waktu terakhir ini sering kita temui mayonaise dipakai sebagai suplemen makanan.

 Mayonaise atau yang sering disebut mayones yaitu jenis saus yang memakai materi utama CARA PRAKTIS MEMBUAT MAYONAISE SENDIRI DI RUMAH

Sebenarnya mayonaise ini banyak dijual dengan kondisi siap saji. Namun anda bersama-sama sanggup berkreasi dengan rasa yang lebih segar dengan membuatnya sendiri di rumah. Cara menciptakan mayonaise tidaklah terlalu rumit, berikut kami hadirkan cara menciptakan mayonaise yang sanggup anda coba sendiri di rumah.

Resep Membuat Mayonaise

Bahan-bahan

Minyak zaitun 300 ml, kalau kesulitan mencarinya anda sanggup memakai minyak kelapa.
Kuning telur 2 butir
Air jeruk nipis 1 sendok makan
Saus Mustard 1 sendok teh
Garam secukupnya 

Cara Membuat mayonaise

Campur kuning telur dengan saus mustard kemudian kocok dengan mixer kecepatan rendah. Tambahkan sedikit garam pada adonan, teruskan kocok hingga lembut dan tercampur secara rata.

Sedikit demi sedikit masukan minyak zaitun dengan campuran tetap dikocok. Agar didapatkan mayonaise yang lembut usahakan dalam mengocok memakai mixer dilakukan secara konstan. Selain itu dalam menuangkan minyak zaitun jangan dimasukan sekaligus lakukan secara sedikit demi sedikit biar mengembang tepat dan tercampur rata.

Kocok terus hingga campuran menjadi agak kaku, gres kemudian masukan air jeruk nipis. Nyalakan mixer dan kocok kembali.

Jika campuran terlalu kental tambahkan air panas 1-2 sendok makan.
Sesudah campuran menjadi lembut dan mengembang sempurna, maka mayonaise sudah sanggup dikonsumsi. Anda sanggup menyimpan mayonnaise di dalam lemari pendingin maksimal 3 hari.

Demikianlah resep cara menciptakan mayonaise yang sanggup kami berikan. Cukup gampang bukan? Nah biar mayonaise terasa segar dan terjamin kesehatanya gunakan telur yang masih segar serta terjamin dari sisi kebersihanya. Biasanya kegagalan dalam menciptakan mayonaise ini disebabkan lantaran dalam pengadukan atau pengocokan tidak stabil. Anda sanggup memakai kocokan manual namun lakukanlah secara konstan, akan tetapi kesudahannya akan lebih baik kalau memakai mixer

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda