Inilah Resep Dan Cara Menciptakan Kelapa Muda Kw Yang Simple Tapi Lezat Banget! Dicoba Yuk Bun - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Inilah Resep Dan Cara Menciptakan Kelapa Muda Kw Yang Simple Tapi Lezat Banget! Dicoba Yuk Bun

Banyak sekali yang sharing wacana cara menciptakan kelapa muda kw. Hehehe istilahnya lucu ya.. KW alias kelapa muda buatan, bukan asli. Tapi meskipun kw ternyata rasanya menyerupai banget dengan kelapa muda yang orisinil lho bun. Rata-rata orang yang merasakan nggak dapat membedakan mana yang orisinil dan mana yang kw. Hebat banget ya?!

 Banyak sekali yang sharing wacana cara menciptakan kelapa muda kw Inilah Resep dan Cara menciptakan Kelapa Muda KW yang Simple Tapi Enak Banget! Dicoba yuk bun


Buat bunda yang pingin coba, caranya praktis banget bun. Hasilnya juga benar-benar memuaskan. apalagi jika kita memakai air kelapa sebagai bahannya. jadi, jika bunda pingin menciptakan es kelapa muda, es teler, atau minuman berbahan kelapa muda lainnya, dapat memakai resep ini. Karena biasanya jika beli kelapa muda orisinil isinya cuma sedikit, hehe.

Meski cara buatnya gampang, ternyata masih ada beberapa bunda yang gagal, yaitu bab atasnya putih, namun bab bawahnya bening. Hal ini alasannya ialah pada dikala merebus, larutan tidak diaduk-aduk. jadi pastikan bunda terus mengaduk larutan hingga mendidih yaa…

Bahan-bahan:
  • 1 sachet nutrijel plain atau leci (bisa diganti agar-agar swallow yang plain)
  • 1 sachet santan kara (65ml)
  • 1 sachet SKM putih (optional, nggak pake pun nggak masalah)
  • Gula pasir secukupnya
  • Air 500ml (lebih mantap lagi jika memakai air kelapa)

Cara membuat:
  1. Siapkan panci. Masak santan, air dan abu nutrijel. Tambahkan juga gula sesuai dengan selera. Nggak perlu terlalu banyak alasannya ialah nanti dapet rasa anggun juga dari syrup pas dibentuk minuman.
  2. Selama merebus, aduk terus larutan supaya santang nggak pecah. Makara warna putih santannya nggak terpisah dan menyatu sempurna.
  3. Setelah mendidih, biarkan sebentar untuk mengurangi uap airnya. Kemudian tuang ke dalam wadah / cetakan.
  4. Biarkan hingga beku.
  5. Kerokk kelapa muda kw menyerupai halnya mengerok kelapa muda biasanya. dapat memakai bekas tutup botol minuman soda atau alat khusus.
  6. Selesai..!
  7. Selanjutnya bunda dapat menggunakannya untuk banyak sekali minuman favorit. Untuk menciptakan syrup kelapa muda, teman-teman merekomendasikan syrup marjan yang rasa fruit punch. Ini benar-benar recommend bun, yummy banget! Cukup masukan syrup, selasih, cuilan nutrijel,es batu,dan tambahkan air..

Selamat mencoba yaa…!

Jangan lupa share resep ini ke sodara dan sahabat lainnya. Semoga bermanfaat!

Foto: Bunda Bherta Surant

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda