Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Goreng Karaage Ala Japan - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Goreng Karaage Ala Japan


Ayam goreng karaage ala Japan
- Ayam goreng yang akan dicoba bahas dalam resep kali ini yakni Ayam goreng karaage ala Japan. Ayam goreng ini mempunyai cita rasa yang khas dari bumbu-bumbu yang dipakainya ibarat bawang putih, jahe, serta bahan-bahan lainnya. Yang special dari ayam goreng ini sendiri yakni embel-embel lada hitamnya yang menciptakan rasa kuliner ini sedikit berbeda. Ayam goreng karaage ala Japan ini sedikit dari bumbu ayam goreng ala jepang sehingga kuliner ini sangat cocok bagi keluarga yang suka dengan kuliner ala luar negeri.
Untuk proses menciptakan ayam goreng ini bahan-bahan serta cara mengolahnya tidaklah terlalu sulit, antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 2 buah daging dada ayam.
  2. Tepung terigu (secukupnya).
  3. Tepung maizena (secukupnya).
  4. 3 siung bawang putih (memarkan dan cacah halus).
  5. 1 ruas jahe kira-kira 1 cm (memarkan dan cacah halus).
  6. 3 sdm kecap asin.
  7. 1 sdt gula pasir.
  8. Garam halus secukupnya.
  9. Lada hitam secukupnya.
  10. Minyak Goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula potong daging dada ayam membentuk kotak dengan ukuran sedang kemudian lumuri kepingan daging ayam dengan memakai bawang dan jahe yang telah dicacah halus.
  • Selanjutnya tuangkan kecap asin, gula passir, garam halus serta lada hitam. Usahakan semoga seluruh materi tercampur rata dengan ayam kemudian dinginkan dalam kulkas kurang lebih 30 menit.
  • Setelah itu, aduk rata tepung terigu bersama dengan tepung maizena kemudian keluarkan ayam tadi dari dalam mesin pendingin kemudian guling-gulingkan semua kepingan ayam kedalam gabungan tepung sampai tepung menutupi seluruh permukaan kepingan daging ayam.
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Goreng semua kepingan ayam yang sudah dibaluri dengan tepung sampai berwarna keemasan dan benar-benar matang kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan selagi panas bersama dengan nasi putih hangat dan sambal saosnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam goreng karaage ala Japan ini. Semoga resep kali ini bermanfaat bagi ibu dirumah untuk menyajikan kuliner special kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG KARAAGE ALA JAPAN

Yang special dari ayam goreng ini sendiri yakni embel-embel lada hitamnya yang menciptakan rasa kuliner ini sedikit berbeda. 4 out of 5 based on 10 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda