Pelajari Yuk Bun Tips Anti Gagal Menciptakan Bolu & Cake - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Pelajari Yuk Bun Tips Anti Gagal Menciptakan Bolu & Cake

Tips tips dibawah ini semoga mempunyai kegunaan buat semuanya.. semoga tips ini juga dapat mengurangi resiko gagal dalam menciptakan bolu atau cake.

Setelah menyiapkan alat dan menimbang bahan, tahapan selanjutnya mengolah materi tersebut menjadi bolu dan cek. Agar bolu dan cake terhindar dari kegagalan, yuk kita pelajari dahulu teknik dasar yang digunakan.

 Tips tips dibawah ini semoga mempunyai kegunaan buat semuanya Pelajari Yuk Bun Tips Anti Gagal Membuat Bolu & Cake

Mengocok adonan

Saat pertama kali mengocok telur, gunakan kecepatan rendah semoga telur menyatu dengan materi lain, menyerupai gula dan emulsifer. Setelah itu, naikkan kecepatan untuk membuatkan adonan, gres kecepatan tertinggi untuk mengokohkan adonan.

Mengaduk adonan

Masukkan materi kering (tepung) ke kocokan telur bertahap sambil diaduk hingga rata. Aduk perlahan dengan spatula mulai dari permukaan paling atas campuran hingga menyentuh dasar kom semoga tidak ada
cairan atau tepung yang mengelilingi kom campuran (atas-bawah-menyamping). Gerakan jangan terlalu keras alasannya yaitu campuran akan kempis.

Menuang adonan

Jika didalam resep menggunkan cairan, menyerupai lemak cair, susu cair dan santan, tuang ke campuran bertahap sambil diaduk perlahan dengan spatula.

Memanggang adonan

Sebelum campuran makanan ringan cantik dipanggang, panaskan panggangan terlebih dahulu 5-10 menit semoga proses pengembangan makanan ringan cantik sempuna. Suhu yang dipakai harus diadaptasi dengan jenis makanan ringan cantik yang dibuat, selalu ikuti petunjuk resep.

Pada ketika campuran dimasukkan kedalam oven, suhu dilarang terlalu tinggi alasannya yaitu bab pinggir makanan ringan cantik cepat gosong, sementara bab dalam makanan ringan cantik mentah. Namun, jangan juga terlalu rendah alasannya yaitu menjadikan makanan ringan cantik bantat. Jangan membuka pintu panggangan sebelum campuran mengembang tepat alasannya yaitu campuran makanan ringan cantik akan turun (kempis).

Menghias

Sebelum menghias kue, pastikan bolu dan cake dalam kondisi cuek semoga buttercream atau ganache tidak meleleh. Jika bab tengah cake diisi dengan selai (krim), belah makanan ringan cantik terlebih dahulu. Gunakan pisau bergerigi, gergaji kue, atau benang. Beri tanda di sekeliling makanan ringan cantik dengan lidi atau gesekan pisau, kemudian belah perlahan semoga kesudahannya lurus. Bersihkan remahan makanan ringan cantik semoga permukaan makanan ringan cantik yang dipoles terlihat rapi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda