Rahasia Pie Susu Bali Lezat! Begini Cara Membuatnya - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Rahasia Pie Susu Bali Lezat! Begini Cara Membuatnya

Pie susu merupakan kudapan khas yang berasal dari Pulau Dewata Bali. Biasanya pie susu banyak dijadikan sebagai oleh-oleh atau oleh-oleh ketika mengunjungi pulau Bali, tetapi berbagai para wisatawan yang merasa kecewa dengan pie susu tersebut. Mengingat berbagai sentra oleh-oleh di Bali yang menjual pie susu sudah bau atau bau.

 Pie susu merupakan kudapan khas yang berasal dari Pulau Dewata Bali Rahasia Pie Susu Bali Lezat! BEGINI CARA Membuatnya

Nah mulai kini menikmati kudapan anggun pie susu tidak perlu jauh-jauh ke Bali lagi, sebab bersama-sama resep pie susu khas Bali itu sangatlah gampang sekali, tanpa memerlukan keahlian bersama-sama Anda sudah sanggup membuatnya. Penasaran? Langsung saja simak menu gosip berikut ini.

Resep dan Cara Membuat Pie Susu Nikmat Khas Bali

Bahan-bahan pie:

Tepung terigu sebanyak 250 gram
Tepung maizena sekiranya 3 sdm
Telur ayam kampung cukup 1 butir 
Vanila abu secukupnya saja 
Gula halus sebanyak 3 sdm 
Garam seperlunya saja

Bahan Isi Pie:

Susu kental anggun putih cukup 1 kaleng&nbsp
Tepung maizena sebanyak 4 sdm
Telur ayam sekitar 4 butir 
Air putih matang sekiranya 400 gram
Vanilla abu seperlunya
Garam sesuai dengan kebutuhan

Cara menciptakan pie susu khas Bali dengan mudah:

1. Pertama kalinya campurkan semua materi untuk menciptakan kulit pie susu yang telah disediakan tadi. Pastikan campuran yang terbentuk sudah terasa lengket di tangan.
2. Ambil cetakan kudapan anggun pie yang berbentuk bulat, kemudian olesi cetakan tersebut dengan memakai margarin cair.
3. Gunakan campuran yang telah kita buat tadi untuk mengolesi kepingan dalam dan sisi cetakan. Sisihkan, sesudah matang nantinya campuran lapisan tersebut akan dipakai sebagai kulit pie susu.
4. Sekarang kita akan menciptakan isian pie susu. Terlebih dahulu campurkan antara susu, tepung maizena, dan juga abu vanilla. Aduk-aduk hingga semua materi sanggup tercampur secara merata.
5. Masukan telur secara satu per satu sambil tetap terus dilakukan pengadukan biar sanggup tercampur secara merata. Tambahkan sedikit air dan aduk-aduk hingga merata lagi.
6. Kini ambil cetakan yang telah kita olesi sebagai kulit tadi, kemudian tuang campuran isi tersebut kedalamnya. Masukan kedalam panggangan dengan suhu mencapai 150 derajac celcius selama kurang lebih 50-60 menit.
7. Apabila sudah matang dan berubah warna, silahkan angkat dan tunggu hingga masbodoh sebelum disajikan.

Itulah gosip singkat seputar resep pie susu nikmat khas pulau Dewata Bali. Sajikan kudapan enak satu ini ketika bersantai bersama dengan keluarga tercinta, terlebih akan semakin nikmat apabila ditemani dengan secangkir teh hangat.

Selamat mencoba dan menikmati

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda