Resep Ayam Geprek Bensu. Nampool Banget! - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Ayam Geprek Bensu. Nampool Banget!

Siapa sih yang nggak suka daging ayam? Pasti Bunda-bunda di rumah eksklusif tunjuk jari. Si kecil juga niscaya suka, bahakan ayam merupakan masakan wajib bagi si kecil ? kemudian kalau tiap hari harus sering beli , wah sanggup itu buat kantong Bunda kering. Bagaimana ya cara mensiasati semoga nggak melulu beli? Lalu menyerupai apakah resep ayam geprek bensu kw yang ketika ini aneka macam peminatnya?

 bahakan ayam merupakan masakan wajib bagi si kecil  Resep Ayam Geprek Bensu. Nampool Banget!


Ayam merupakan salah satu sumber protein tinggi yang tentunya penting buat badan kita. Daging ayam sanggup berasal dari ternak unggas atau juga sanggup kita dapatkan dari ayam kampung. Jika memilih, niscaya Bunda lebih menentukan ayam kampung, sebab ayam kampung lebih cenderung kondusif dari hal-hal yang berbau kimia. Saat ini aneka macam kreasi ayam yang sanggup kita temukan baik di kawasan mana saja. Karena daging ayam gampang kita jumpai di mana saja. Sebut saja ayam semur, ayam goreng, ayam kremes, ayam bumbu rujak, ayam kentucky dan yang lagi hits nih, ayam geprek bensu. Tahu kan Bunda bensu artis yang lagi hits dan populer? Nah ketika ini ayam geprek bensu sedang di cari oleh para penikmat ayam. Ayam geprek bensu sanggup kita sanggup dengan cara online yang nantinya di antar bang gojek. Lalu kalau rumah kita jauh dari restoran bensu bagaiamana ? masa iya ayam di paketin samapai beberapa hari?

Nah buat mengatasi duduk masalah itu, kali ini ada resep nih buat Bunda yang ingin menciptakan sendiri resep ayam geprek bensu kw, yang di jamin sama dengan ayam geprek bensu yang asli.

Bahan-bahan
  • 2 porsi Ayam goreng tepung
  • 4 ptg ayam
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1 btr telur
  • 5 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena

Sambel Geprek:
  • 15 cabai rawit setan
  • 3 siung bawang putih
  • Secukupnya garam, gula pasir dan kaldu bubuk

Langkah Membuat:
  1. Haluskan bawang putih kemudian campur dengan ayam, kaldu bubuk, garam dan merica bubuk. Remas2 supaya bumbu meresap, diamkan minimal 2jam. Semakin usang semakin enak.
  2. Setelah didiamkan kemudian masukkan telur dan kocok merata. Sisihkan.
  3. Campur tepung terigu dan tepung maizena.
  4. Gulingkan ayam dalam tepung hingga merata kemudian cubit2 supaya ayamnya keriting ada kres2nya banyak.
  5. Goreng ayam gunakan api kecil sekali ya, supaya ayam benar2 matang hingga kedalam.
  6. Goreng hingga warna coklat keemasan. Lalu tiriskan.
  7. Kemudian bikin sambel gepreknya, goreng bawang putihnya saja. Lalu uleg bawang putih, cabai rawit setan, tambahkan garam, kaldu debu dan gula pasir.
  8. Lalu sehabis halus, siram dengan minyak panas bekas goreng ayam 1sdm. Kemudian geprekkan ayam goreng pada sambel hingga sambel geprek meresap dalam ayam goreng.
  9. Terakhir beri parutan keju diatasnya.
  10. Ayam geprek bensu siap dinikmati dengan nasi putih panas.

Saran Penyajian:
  1. Hidangkan selagi hangat supaya masih tetap krispi
  2. Bisa juga dihidangkan dengan nasi hangat

Nah itu tadi Bunda resep ayam geprek bensu kw yang sanggup Bunda tiru di rumah. Dari pada harus pergi keluar, antri, panas, hanya buat makan ayam geprek. Dengan menciptakan sendiri Bunda akan lebih puas dan tentu sanggup menentukan bagian-bagian ayam yang ingin Bunda coba. Selain itu kalau menciptakan sendiri tentu saja biaya yang di keluarkan lebih irit dan murah. Yuk segera di coba resep ini Bunda, di jamin lezat dan bikin nambah dan nambah lagi. Yummy!

Sumber:

Catatan: Bunda sering tidak melihat resep kita? coba komentar, like atau share biar facebook mencatat ibu yaitu anggota dari halaman kami. jadi postingan resep kita akan muncul secara otomatis di beranda bunda. selamat mencoba yaa

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda