Resep Dan Cara Menciptakan Udang Goreng Krispi Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Udang Goreng Krispi Lezat Dan Gurih


Udang goreng krispi enak dan gurih - Resep yang akan dibahas dalam kesempatan kali ini ialah perihal Udang sebagai materi utamanya, dimana udang ini akan kita olah menjadi udang goreng krispi sehingga menjadi suatu hidangan Istimewa dan tentunya juga sangat lezat. Udang goreng krispi ini merupakan suatu lauk pauk yang menjadi suplemen pada ketika memakan nasi serta ditambah dengan sambal atau sayuran berkuah. Untuk menciptakan kuliner ini tentunya kita juga memerlukan bahan-bahan yang diharapkan menyerupai udang seukuran jempol tangan orang dewasa, ditambah dengan bumbu untuk suplemen rasanya menyerupai merica, garam halus, tepung tapioka, bawang putih, gula pasir dan beberapa bahan-bahan dapur lainnya. Untuk sanggup mengetahui proses memasaknya secara lengkap ialah sebagai berikut.

Bahan utama :
  1. 200 gram udang ukuran sedang.
Bahan untuk merendam udang :
  1. Merica debu secukupnya.
  2. Garam halus secukupnya.
  3. Air matang secukupnya.
Bahan untuk menciptakan krispinya :
  1. 1 buah kuning telur.
  2. 75 gram tepung tapioka.
  3. 150 ml air.
  4. 2 sdm bawang putih yang sudah ditumbuk halus.
  5. 1/4 sdt gula pasir.
  6. 1/4 sdt merica bubuk.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula buat larutan untuk merendam udangnya dengan cara mencampurkan semua materi rendaman kemudian aduk rata, selanjutnya masukkan udang kedalam larutan rendaman.
  • Setelah itu buat materi untuk menciptakan tepung krispinya ialah dengan cara mencampurkan semua materi kecuali kuning telur kemudian aduk dengan memakai blender hingga gabungan mengental. Selanjutnya masukkan kuning telur kemudian blender kembali hingga semua materi benar-benar tercampur rata.
  • Tahap selanjutnya angkat udang dari rendaman kemudian masukkan udang kedalam gabungan krispinya kemudian goreng dengan memakai minyak goreng panas hingga matang dengan warnanya yang kekuning-kuningan kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan udang goreng krispi bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan udang goreng krispi enak dan gurih ini. Semoga resep perihal lauk pauk yang dibahas ini banyak memperlihatkan manfaat kepada ibu-ibu dirumah untuk memperlihatkan hidangan yang tentunya enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT UDANG GORENG KRISPI ENAK DAN GURIH

Udang goreng krispi ini merupakan suatu lauk pauk yang menjadi suplemen pada ketika memakan nasi serta ditambah dengan sambal atau sayuran berkuah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda