Resep Camilan Elok Widaran Asin Keju Renyah Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Camilan Elok Widaran Asin Keju Renyah Dan Gurih

 Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan bagus widaran asin keju menjadi cemilan yummy Resep Kue Widaran Asin Keju Renyah dan Gurih
Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan bagus widaran asin keju menjadi cemilan yummy yang favorit, bahkan makanan ringan bagus kering goreng ini sering menjadi hidangan khas ketika lebaran idul fitri, natal, imlek, maupun pesta tahun baru.

Widaran juga terkenal dengan sebutan telur gabus, materi untuk campuran dasarnya sangat sederhana, serta gampang dan mudah dalam cara membuatnya alasannya dibentuk dengan cara digoreng renyah. Cita rasa keju yaitu salah satu varian makanan ringan bagus widaran asin yang paling diminati.
Lihat variasi lainnya :

Resep Membuat Kue Widaran Keju

Ukurannya sanggup diubahsuaikan berdasarkan selera, namun ketika membentuk atau mempelintir campuran jangan terlalu besar alasannya nantinya akan mengembang sehabis digoreng.

Bahan-bahan makanan ringan bagus :

  • 250 gram tepung tapioka (sagu tani)
  • 70 gram (2 bungkus kecil) keju cheddar, parut
  • 50 gram margarin blue band
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng
 Renyah dan gurih ketika dikunyah menciptakan resep makanan ringan bagus widaran asin keju menjadi cemilan yummy Resep Kue Widaran Asin Keju Renyah dan Gurih

Cara Membuat Kue Widaran Keju

  1. Kocok telur, margarin, keju dan garam memakai mixer kecepatan tinggi cukup sampai tercampur rata. Selanjutnya masukkan tepung bertahap sambil diuleni sampai kalis.
  2. Siapkan wajan berisi minyak goreng (jangan minyak panas ya biar tidak meletup), ambil 1/4 sdt campuran untuk ukuran kecil atau 1/2 sdt untuk ukuran lebih besar. Pelintir atau pilin campuran memakai kedua telapak tangan, kemudian masukkan dalam wajan berisi minyak goreng masbodoh tadi.
  3. Jika sudah berisi cukup banyak, gres kemudian nyalakan api kecil. Biarkan sampai campuran mengapung dan mengembang, sehabis itu aduk pelan-pelan. Jika sudah mengeras gres aduk-aduk agak sering supaya matang merata sampai berwarna kekuninga, angkat dan tiriskan.

Tips menciptakan makanan ringan bagus widaran :

Tips supaya prosesnya lebih cepat sebaiknya memakai 2 wajan atau lebih, sehingga sehabis memakai wajan pertama dan sambil menunggunya masbodoh kembali, maka kita sanggup memakai wajan berikutnya. Selain itu biar tidak masuk angin sehingga tetap renyah tahan lama, simpan makanan ringan bagus widaran asin keju dalam wadah tertutup.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda