Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Sambal Bagus Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Sambal Bagus Enak Dan Lezat


AYAM SAMBAL MANIS ENAK DAN LEZAT - Selamat pagi untuk para pembaca setia blog kami ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita selalu diberikan kesehatan semoga kita sanggup memasak hidangan yang sedap untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas resep dengan materi utamanya berupa ayam. Masakan yang nantinya akan kita buat ini kita beri nama ayam sambal manis. Ayam sambal cantik adalah masakan yang memakai ayam sebagai materi utamanya kemudian dimasak dengan cabe dan bumbu rempah sehingga menghasilkan masakan yummy ini. Dalam proses menciptakan masakan ini sanggup dibilang sederhana hingga ke pemakaian bumbunya. Untuk sanggup mengetahui lebih lengkap bahan-bahan apa saja serta bagaimana proses membuatnya antara sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. 350 ml saus sambal cantik Delmonte.
  3. 400 ml air matang.
  4. 4 siung bawang putih (ulek halus).
  5. 1 siung bawang bombay (iris tipis sesuai selera).
  6. Merica debu secukupnya.
  7. Garam halus secukupnya.
  8. Gula pasir secukupnya.
  9. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan bawang bombay dan tumis jangan hingga bawang bombay layu.
  • Selanjutnya masukkan air matang, 1/3 bab saus sambal manisnya, penggalan ayam, merica dan garam halus kemudian aduk hingga rata.
  • Biarkan masakan hingga kuahnya mengering dan mengental sambil sekali-sekali diaduk. Kemudian masukkan sisa saus dan gulanya kemudian masak kembali sambil diaduk rata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan ayam sambal cantik selagi hangat bersama dengan nasi putih hangatnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ayam sambal cantik enak dan lezat ini. Semoga resep yang dibahas pada hari ini banyak menawarkan manfaat dan sanggup membantu ibu-ibu dirumah menghidangkan masakan yang yummy kepada keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SAMBAL MANIS ENAK DAN LEZAT

Ayam sambal cantik ialah masakan yang memakai ayam sebagai materi utamanya kemudian dimasak dengan cabe dan bumbu rempah sehingga menghasilkan masakan yummy ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda