Resep Dan Cara Menciptakan Bakso Goreng Ayam Gurih Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bakso Goreng Ayam Gurih Dan Lezat


Bakso Goreng Ayam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali ucapkan kepada ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia artikel wacana resep kuliner dan minuman ini. Semoga dipagi yang hirau taacuh dan mendung ini kita masih tetap diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT semoga kita semua sanggup menghidangkan masakan-masakan enak untuk keluarga terkasih dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu resep kuliner kudapan atau kudapan ialah bakso ayam goreng. bakso ayam goreng merupakan suatu kuliner kudapan yang dalam pengolahannya menggunakan daging ayam sebagai materi utamanya kemudian diadon dengan beberapa materi adonan lainnya sehingga menjadi kudapan enak ini. Proses pembuatan bakso goreng ayam ini sangat gampang untuk dipraktekkan dirumah, adapun materi apa saja yang dipakai dan bagaimana cara pengolahannya secara lengkap ialah sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram daging ayam (cincang sampai halus).
  2. 100 gram udang ukuran sedang (kupas kulitnya dan cincang kasar).
  3. 50 gram kulit ayam (cincang sampai halus).
  4. 3 siung bawang putih (haluskan).
  5. 2 sdm garam kasar.
  6. 1 sdm gula pasir.
  7. 1 sdt merica bubuk.
  8. 2 sdm minyak wijen
  9. 1 sdt penyedap rasa bubuk.
  10. 2 butir telur ayam.
  11. 250 gram tepung sagu.
  12. 1/2 sdm baking powder.
  13. 100 ml air es matang.
  14. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan didalam suatu wadah bahan-bahan mirip daging ayam cincang, udang, kulit ayam cincang, serta bawang putih kemudian aduk sampai kesemua materi tercampur rata.
  • Selanjutnya tambahkan pula garam kasar, gula pasir, merica bubuk, minyak wijen dan penyedap rasa kedalam adonan.
  • Setelah itu masukkan pula telur ayam, tepung sagu, baking powder sambil dimasukkan air es secara perlahan kemudian aduk rata kembali adonan sampai tercampur rata.
  • Setelah adonan sanggup diuleni, bentuk adonan tersebut mirip bola-bola kecil.
  • Kemudian goreng adonan bakso yang sudah dibuat bola kecil tadi sampai matang dengan menggunakan api sedang.
  • Terakhir, sajikan bakso goreng ayam didalam mangkuk saji dengan pemanis kuahnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bakso goreng ayam gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada kesempatan banyak memperlihatkan manfaat dan menambahkan resep didapur ibu-ibu dirumah sekalian serta sanggup membantu untuk menghidangkan kuliner enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKSO GORENG AYAM GURIH DAN LEZAT

bakso ayam goreng merupakan suatu kuliner kudapan yang dalam pengolahannya menggunakan daging ayam sebagai materi utamanya kemudian diadon dengan beberapa materi adonan lainnya sehingga menjadi kudapan enak inI. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda