Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Special Anggun Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Bolu Kukus Special Anggun Dan Lezat


Bolu kukus Special elok dan yummy - Resep yang kita bahas pada artikel kali ini adalah mengenai jenis camilan elok basah, dimana camilan elok yang akan dibentuk adalah jenis bolu kukus special yang mempunyai rasa elok serta berbeda dari bolu kukus biasanya. Bolu kukus kali ini adalah akan dibentuk dengan menggunakan materi isian adalah dengan menggunakan gula aren didalamnya. Makanan atau camilan dalam halnya bolu kukus ini akan menggunakan bahan-bahan ibarat tepung terigu, telur ayam, gula pasir, gula aren sebagai materi spesialnya serta ada beberapa materi pelengkap lainnya yang digunakan. Dalam proses menciptakan bolu kukus ini sendiri cukup simple dan sederhana sehingga cocok untuk dicoba bagi para pemula yang gres pertama kali ingin mencoba menciptakan kue. Adapun bahan-bahan yang dpakai serta proses pembuatannya secara lengkap yakni sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg tepung terigu.
  2. 2 butir telur ayam.
  3. 100 gram gula pasir.
  4. 400 ml air matang.
  5. 500 gram gula aren.
  6. 1/2 sdm ragi.
  7. 1/2 sdm soda kue.
  8. 200 ml Minyak goreng secukupnya,
Cara membuatnya :
  • Mula-mula cairkan gula aren hingga larut kemudian dinginkan.
  • Selanjutnya kocok dengan menggunakan mixer 2 butir telur ayam bersama dengan gula pasir hingga mengembang.
  • Setelah itu tambahkan secara sedikit demi sedikit kedalam kocokan telur bahan-bahan ibarat gula aren, tepung terigu, ragi kemudian soda camilan elok dan yang terakhir minyak gorengnya. Aduk kesemua materi hingga benar-benar tercampur rata.
  • Langkah selanjutnya adalah masukkan gabungan kedalam loyang yang sebelumnya bab ganjal loyang sudah diberi kertas camilan elok kemudian kukus selama kurang lebih 30 menit hingga bolu matang sempurna.
  • Terakhir angkat dan sajikan bolu kukus dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan bolu kukus special elok dan lezat ini. Semoga dalam resep kita kali ini sanggup bermanfaat serta membantu ibu-ibu dirumah yangbaru berguru cara menciptakan bolu kukus dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS SPECIAL MANIS DAN LEZAT

Bolu kukus kali ini adalah akan dibentuk dengan menggunakan materi isian adalah dengan menggunakan gula aren didalamnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda