Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Pukis Cantik Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Pukis Cantik Dan Lezat


Kue pukis adalah salah satu masakan ringan cantik khasnya masyarakat Indonesia. Kue ini diolah dari bahan-bahan berupa tepung terigu, gula pasir, telur, ragi, santan serta komplemen sari daun pandan untuk mendapat warna dan aroma yang khas dan yummy dari kue pukis ini. Selanjutnya gabungan masakan ringan cantik ini dituangkan didalam cetakan khusus kue pukis dan kemudian dipanggang sampai matang. Kue ini sangat gampang dijumpai mulai dari pedagang kaki lima sampai toko-toko masakan ringan cantik yang ada di Indonesia.
Adapun resep untuk menciptakan masakan ringan cantik ini sebagai berikut :
Bahan :

  1. 150 gram tepung terigu.
  2. 100 gram gula pasir.
  3. 3 butir telur.
  4. 1 ½ sdt ragi instan.
  5. 150 ml santan kelapa (hangatkan).
  6. 1 sdm margarin.
  7. ½ sdt garam halus.
  8. 2 lembar daun pandan (masing-masing dengan ukuran 20 cm).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rebus terlebih dahulu daun pandan dengan 250 ml air sampai didapat sari dari daun pandan.
  • Selanjuntya, campurkan ragi instan bersama dengan santan kelapa kemudian aduk sampai tercampur rata. Selanjutnya diamkan gabungan kurang lebih 15-20 menit sampai berbusa.
  • Setelah itu, kocok telur bersama dengan gula pasir memakai mixer sampai gabungan mengembang, kemudian masukkan pula tepung terigu kemudian aduk-aduk perlahan sampai tercampur rata. Selanjutnya, masukkan pula ragi yang telah diendapkan tadi sambil gabungan diaduk secara merata. Tambahkan pula margarin dan garam halus dan sari dari daun pandan tadi kemudian aduk kembali sampai merata.
  • Langkah selanjutnya, siapkan cetakan kue pukis kemudian tuangkan gabungan tadi kedalamnya kemudian masak sampai matang.
  • Terakhir angkat dan sajikan kue pukis diatas piring saji.
Semoga resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik pukis cantik dan yummy ini sanggup bermanfaat serta sanggup membanti ibu-ibu dirumah dalam membuatnya. Selamat mencoba resep ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda