Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Nagasari Anggun Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Nagasari Anggun Dan Lezat


Kue nagasari merupakan jajanan tradisional khas dari Indramayu Jawa Barat. camilan elok ini merupakan sejenis camilan elok yang dibentuk dari tepung beras, tepung tapioka, santan kelapa, gula pasir dan kemudian diisi dengan pecahan pisang. Kue nagasari ini juga biasanya dibungkus dengan memakai daun pisang kemudian dikukus.
Adapula beberapa jenis variasi dari kue nagasari diantaranya ada yang berwarna polos atau putih, biru, merah dan hijau serta dengan isian buah yang beraneka ragam pula menyerupai apel atau nangka sebagai pengganti pisangnya.
Dalam artikel kali ini akan dijelaskan wacana bagaimana cara menciptakan camilan elok ini.

Bahan-bahan :
  1. 250 gram tepung hunkwe.
  2. 100 gram tapioka.
  3. 750 ml santan kelapa kental.
  4. 250 gram gula pasir (kwalitas baik).
  5. 2 lembar daun pandang (masing-masing dengan ukuran 20 cm kemudian ikat simpul).
  6. 5 buah pisang kepok atau pisang raja (buang kulitnya kemudian potong menyerong).
  7. daun pisang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula masak santan bersama dengan daun pandan dan gula pasir sampai mendidih.
  • Kemudian diwadah terpisah larutkan tepung hunkwe dengan memakai sedikit air. Setelah itu masukkan tepung hunkwe ke dalam rebusan santan kemudian masak kembali dengan api kecil sambil gabungan diaduk sampai gabungan setengah matang dan mengental secara merata, kemudian angkat.
  • Selanjutnya, ambil satu lembar daun pisang kemudian taruh sekitar 3 sendok makan gabungan tadi keatas daun pisang. Kemudian letakkan pula pecahan pisang di bab tengah gabungan selanjutnya tutup lagi dengan adonan.
  • Bungkus dengan rapi gabungan tadi cara melipat bab sudutnya. Lakukan sampai semua gabungan habis.
  • Terakhir, kukus semua gabungan yang telah terbungkus sampai benar-benar matang. Setelah camilan elok matang, angkat dan sajikan camilan elok nagasari diatas piring saji.
biar resep dan cara menciptakan camilan elok nagasari elok dan yummy ini dapat membantu ibu-ibu sekalian dirumah dalam membuatnya. selamat mencoba.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda