Resep Dan Cara Menciptakan Cheese Cake Strawberry Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cheese Cake Strawberry Enak Dan Lezat

Cheese cake atau dalam artian Indonesianya yakni "kue keju" merupakan salah satu jenis camilan elok bolu yang pada umumnya disantap sebagai sebagai masakan epilog atau hidangan pencuci verbal sesudah hidangan utama. Chesse Cake pada umunya dibentuk memakai adonan keju lembut yang diolah bersama dengan telur kocok, krim, serta gula. Dalam menciptakan Chesse Cake biasanya keju yang digunakan yakni keju krim, namun keju krim tersenut sanggup juga diganti dengan memakai keju ibarat cottage cheese, ricotta atau keju-keju lainnya.
Adapun untuk resep serta bagaimana cara menciptakan camilan elok keju ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 250 gram biskuit kecil.
  2. 125 gram mentega.
  3. 700 gram Cheese cream atau krim keju.
  4. 100 ml krim encer.
  5. 2 sdm tepung terigu.
  6. 150 gram gula halus atau gula bubuk.
  7. 3 butir telur ayam.
  8. 1/2 sdm garam halus.
  9. 1 sdm vanili.
  10. 1/2 sdt aroma vanili.
  11. 250 gram buah strawberry (potong tipis sesuai selera).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita cairkan 125 gram mentega. Diwadah terpisah, kocok bersama dengan 3 butir telur dengan memakai garpu. Sisihkan.
  • Selanjutnya, hancurkan biskuit memakai cara manual yakni dengan menaruh biskuit didalam sebuah kain atau serbet higienis kemudian tutup seerbetnya, pukul-pukul garang dengan memakai penggiling camilan elok atau yang lainya. usahakan supaya biskuit tetap berada dalam serbet tersebut.
  • Setelah itu masukkan biskuit hancur tadi kedalam mentega cair kemudian tumpahkan ke dalam sebuah cetakan camilan elok sambil diratakan biar adonan biskuit dan mentega tersebut rata menutupi cetakan dengan ketebalan adonan sekitar 0,5-1 cm. Simpan cetakan yang telah dimasukkan adonan tadi kedalam lemari pendingin.
  • Langkah selanjutnya, kocok ringan krim keju dan krim encer bersama gula halus, vanili, aroma vanili, kemudian gunakan whisk. Selanjutnya tambahkan pula kocokan telur tadi, tepung terigu, serta garam halus. Kocok adonan tersebut sampai semua materi tecampur rata.
  • Kemudian masukkan adonan tadi kedalam cetakan yang berisi adonan biskut dan mentega yang disimpan dalam lemari pendingin tadi. Panggang adonan didalam panggangan dengan suhu sekitar 180°C kurang lebih selama 45 menit sampai adonan matang.
  • Jika camilan elok sudah matang hiasi dengan belahan strawberry diatasnya, simpan terlebih dahulu camilan elok tersebut didalam lemari pendingin kurang lebih 3 jam biar rasanya saat dimakan lebih lezat.
  • Terakhir, potong-potong dan sajikan Chesse Cake dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan Chesse Cake strawberry enak dan enak ini. Semoga resep camilan elok kali ini sanggup memperlihatkan banyak pandangan gres dan variasi kepada ibu-ibu dirumah dalam menciptakan camilan elok yang enak untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CHEESE CAKE STRAWBERRY ENAK DAN LEZAT

Cheese cake atau dalam artian Indonesianya yakni "kue keju" merupakan salah satu jenis camilan elok bolu yang pada umumnya disantap sebagai sebagai masakan epilog atau hidangan pencuci verbal sesudah hidangan utama. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda