Resep Dan Cara Menciptakan Cumi-Cumi Sambal Istimewa Sedap Dan Mantap - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cumi-Cumi Sambal Istimewa Sedap Dan Mantap


Cumi-cumi sambal spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam selalu penulis ucapkan kepada kita semua yang ada dirumah yang masih tetap setia membaca artikel wacana resep-resep kuliner dan minuman yang enak ini. Semoga dihari yang agak sedikit mendung dan cuek ini kita masih tetap diberikan nikmat kesehatan lahir dan bathin oleh Allah SWT semoga ibu-ibu dan para pembaca yang ada dirumah sanggup memasak menu enak untuk sanggup disajikan kepada keluarga tercinta yang ada dirumah. Kali ini penulis akan coba membahas suatu resep kuliner enak yaitu cumi-cumi sambal spesial. Cumi-cumi sambal Istimewa ini ialah suatu resep kuliner yang dibentuk dari materi utamanya berupa cumi-cumi segar yang dimasak dengan beberapa perhiasan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu kuliner yang enak ini. Cara dan proses pembuatan kuliner ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan dirumah oleh ibu-ibu maupun para pembaca dirumah yang ingin mencoba resep satu ini, adapun proses lengkapnya sanggup kita lihat pembahasannya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/4 kg cumi-cumi Basah ukuran sedang (cuci higienis kemudian potong sesuai selera).
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 4 siung bawang merah.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. 4 buah cabe merah.
  4. 2 lembar daun salam.
  5. Garam berangasan secukupnya.
  6. Gula batok secukupnya.
  7. Asam jawa secukupnya.
  8. 1/2 sdt gula pasir.
  9. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita siapkan materi bumbu yang akan dihaluskan kemudian ulek bahan-bahan tersebut sampai halus.
  • Setelah bumbu menjadi halus, panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu tersebut sampai amis kemudian beri sedikit air matang, masukkan pula 2 lembar daun salam, gula batok, asam jawa, serta gula pasir. Aduk-aduk dan masak sampai kesemua materi tercampur rata.
  • Selenjutnya masukkan pecahan cumi kedalam tumisan bumbu sambil diaduk kembali dan masak sampai cumi matang.
  • Terakhir, sajikan cumi sambal diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan cumi-cumi sambal Istimewa sedap dan mantap ini. Semoga resep kali ini sanggup membantu dan menawarkan banyak manfaat kepada pembaca dan ibu-ibu sekalian yang ada dirumah semoga sanggup menyajikan suatu menu yang mantap dan maknyus untuk keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI-CUMI SAMBAL SPESIAL SEDAP DAN MANTAP

Cumi-cumi sambal Istimewa ini ialah suatu resep kuliner yang dibentuk dari materi utamanya berupa cumi-cumi segar yang dimasak dengan beberapa perhiasan bumbu dapur sehingga menghasilkan suatu kuliner yang enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda