Resep Dan Cara Menciptakan Cumi Goreng Krispi Lezat Dan Gurih - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Cumi Goreng Krispi Lezat Dan Gurih


CUMI GORENG KRISPI - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, semoga hari ini kita masih diberikan nikmat sehat semoga sanggup memasak kembali untuk keluarga tercinta dirumah. Pada hari ini kami akan coba membahas resep dengan materi utamanya berupa cumi-cumi yang nantinya akan diolah menjadi cumi goreng krispi. Cumi goreng krispi merupakan suatu kuliner yang sudah dikreasikan sehingga jadilah resep kuliner yang yummy ini. Dalam menciptakan kuliner ini materi yang kita butuhkan selain cumi-cumi ialah ibarat tepung terigu, tepung beras, telur ayam dan beberapa materi aksesori lagi. Dalam proses pengolahannya pun tidaklah begitu sulit, namun harus tetap memperhatikan langkah-langkah yang akan diberikan. Adapun untuk mengetahuinya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 300 gram cumi-cumi berair (siangi dan bersihkan bab dalam cuminya).
  2. 1 butir telur ayam.
  3. 150 gram tepung terigu.
  4. 1/2 sdm tepung beras.
  5. 1 siung bawang putih (haluskan).
  6. 1 bungkus bumbu penyedap rasa.
  7. Garam garang secukupnya.
  8. Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kocok lepas telur kemudian tambahkan juga bawang putih yang sudah dihaluskan, tepung terigu serta tepung berasnya.
  • Selanjutnya tambahkan pula bumbu penyedap kuliner serta garam garang secukupnya kedalam gabungan tadi.
  • Setelah itu masukkan cumi yang telah dibersihkan kedalam gabungan tepung sampai tercampur rata kemudian panaskan minyak goreng kemudian goreng cumi-cumi sampai garing dan matang.
  • Terakhir, sajikan cumi-cumi yang telah matang diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan cumi goreng krispi yummy dan gurih ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini memperlihatkan banyak manfaat dan ide kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda