Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Salmon Dengan Saus Tiram - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Salmon Dengan Saus Tiram


Ikan Salmon dengan Saus Tiram - resep masakan kita pada hari ini ialah memakai materi utama berupa ikan salmon segar, dimana ikan salmon ini akan dimasak dengan saus tiram hingga menjadi sebuah masakan yang sangat enak dan nikmat disantap apalagi bersama keluarga. Banyak sekali protein serta vitamin yang terkandung dalam ikan salmon ini apalagi jikalau telah diolah dengan benar menjadi suatu masakan yang tentunya menjadi lebih sehat dan lezat. Untuk menciptakan masakan ikan salmon dengan saus tiram ini ada beberapa materi perhiasan yang nantinya akan dipergunakan menyerupai bawang putih, bawang bombay, garam, serta beberapa bumbu lainnya. Dalam proses pembuatannya pun sangat simple dan tidak terlalu rumit, adapun resep serta proses pengolahannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 6 potong ikan salmon yang masih segar.
  2. 1 sdt garam halus.
  3. 2 siung bawang putih (tumbuk halus).
  4. 2 sdm perasan jeruk nipis.
Bahan bumbu tumis :
  1. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  2. 2 siung bawang putih (cincang kasar).
  3. 3 sdm saus tiram.
  4. Garam halus secukupnya.
  5. Minyak goreng untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula bersihkan kepingan ikan salmon kemudian taburi dengan garam, bawang putih, serta perasan jeruk nipis supaya ikan tidak berbau kedaluwarsa kemudian endapkan kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu goreng hingga matang ikan salmon tersebut kemudian angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis semua materi bumbu tumis menyerupai irisan bawang bombay, bawang putih serta garam halus hingga wangi.
  • Kemudian tuangkan saus tiram kedalam tumisan dan aduk-aduk sebentar hingga tercampur rata kemudian masukkan ikan salmon yang sudah digoreng tadi. Aduk-aduk kembali supaya semua bumbu tercampur rata dengan ikannya kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan ikan salmon diatas piring saji dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ikan salmon dengan saus tiram ini. Semoga resep lauk pauk kita pada hari ini sanggup memperlihatkan lebih banyak manfaat bagi para ibu dirumah dalam menyajikan sajian sedap kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN SALMON DENGAN SAUS TIRAM

resep masakan kita pada hari ini ialah memakai materi utama berupa ikan salmon segar, dimana ikan salmon ini akan dimasak dengan saus tiram hingga menjadi sebuah masakan yang sangat enak dan nikmat disantap apalagi bersama keluarga. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda