Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Cakaalang Bumbu Rica-Rica Enak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Ikan Cakaalang Bumbu Rica-Rica Enak Dan Lezat


Ikan Cakalang Bumbu Rica-rica - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali ucapkan kepada para ibu-ibu dirumah dan pembaca setia blog wacana banyak sekali macam resep kuliner dan minuman yang tentunya enak dan lezat. Semoga dipagi hari ini kita semua masih tetap selalu diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT supaya kita sanggup memasak masakan yang enak untuk kerabat serta keluarga dirumah. Pada hari ini penulis ingin membahas suatu resep lauk pauk dengan bumbu rumahan ialah ikan cakalang bumbu rica-rica. ikan cakalang bumbu rica-rica ini merupakan suatu masakan khas Indonesia yang mempunyai rasa yang pedas dan enak dan dimasak memakai resep kreasi sehingga menghasilkan masakan khas Indonesaa yang sedap. Dalam proses menciptakan jenis lauk ini bahan-bahan yang kita pakai nantinya tidaklah sulit serta proses membuatannya pun sanggup dikatakan simple. Untuk sanggup mengetahui materi serta cara pembuatannya secara lengkap yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ekor ikan cakalang segar (Cuci higienis kemudian potong jadi 2 bab dn buang bab kepalanya).
  2. 5 siung bawang merah.
  3. 4 siung bawang putih.
  4. 10 buah cabe merah.
  5. 5 buah cabe rawit.
  6. 8 lembar daun jeruk.
  7. 1 buah jeruk nipis.
  8. 2 batang serai (geprek).
  9. 1 ruas jahe ukuran 5 cm (geprek).
  10. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula cuilan ikan cakalang tadi lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan beri pula taburan garam berangasan secukupnya kemudian endapkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu panggang cuilan ikan cakalang hingga matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan.
  • Setelah dipanggang suwir-suwir daging ikannya dan buang tulangnya.
  • Selanjutnya haluskan materi menyerupai bawang merah dan putih, cabai, serta jahe. Lalu sipakan minyak panas dan tumis bumbu halus hingga amis dan masukan suwiran ikan cakalang, serai, daun jeruk, serta beri air dan garam secukupnya. Masak terus sambil diaduk hingga air meresap kedalam ikan dan mengering.
  • Terakhir, sajikan ikan cakalang diatas piring saji dalam keadaan hangat ditambah dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan ikan cakalang bumbu rica-rica enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan kali ini sanggup membantu dan menawarkan manfaat kepada para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah supaya sanggup menghidangkan masakan enak untuk kerabat dan keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN CAKAALANG BUMBU RICA-RICA ENAK DAN LEZAT

ikan cakalang bumbu rica-rica ini merupakan suatu masakan khas Indonesia yang mempunyai rasa yang pedas dan enak dan dimasak memakai resep kreasi sehingga menghasilkan masakan khas Indonesaa yang sedap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda