Resep Dan Cara Menciptakan Jamur Merang Crispy Yang Gurih Dan Enak - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Jamur Merang Crispy Yang Gurih Dan Enak


Jamur Merang Crispy - Dalam artikel yang akan dibahas hari ini yakni resep jamur merang crispy yang gurih dan lezat. Masakan jamur Crispy ini sanggup dikatakan salah satu camilan atau cemilan sebagai teman minum kopi atau teh hangat saat sedang santai dirumah. Jamur crispy ini juga sanggup dijadikan salah satu alternatif bekal untuk cemilan anak disekolah supaya anak tidak terlalu sering untung jajan kuliner sembarangan. Dalam mengolah cemilan jamur crispy ini tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang digunakanpun simple dan gampang untuk didapat menyerupai jamur merang, tepung terigu, tepung beras serta sedikit aksesori bumbu penyedap rasa supaya rasa dari cemilan jamur ini lebih enak. Untuk proses cara menciptakan olahan jamur yang gurih dan enak secara lengkap ini antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 500 gram jamur merang.
  2. 2 butir telur (ambil bab putihnya saja).
  3. 4 sdm tepung beras.
  4. 4 sdm tepung terigu.
  5. 2 sdm bumbu penyedap rasa.
  6. Air matang secukupnya.
  7. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Pertama, basuh higienis jamur merang dan buang bab batangnya.
  • Untuk menciptakan campuran tepung yang kering : aduk rata 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan bumbu penyedap.
  • Untuk menciptakan campuran tepung yang berair : aduk rata 2 sendok makan tepung beras, 2 sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan bumbu penyedap kemudian aduk bersama dengan air matang secukupnya sampai campuran mengental.
  • Selanjutnya, siapkan jamur merag yang telah dibersihkan tadi kemudian celupkan kedalam putih telur kemudian baluri dengan tepung kering kemudian celupkan kedalam campuran tepung berair dan baluri lagi dengan campuran tepung kering. Lakukan langkah-langkah ini sampai semua jamur diberi adonan.
  • Setelah semua jamur sudah diberi adonan, siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng. Goreng semua jamur sampai matang dengan warna coklat keemasan dan matang. Angkat dan sajikan jamur yang sudah matang.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan jamur merang crispy yang gurih dan enak ini. Semoga resep kuliner hari ini sanggup bermanfaat serta sanggup membantu ibu-ibu dirumah untuk sanggup berkreasi dalam menyajikan hidangan yang enak setiap harinya dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT JAMUR MERANG CRISPY YANG GURIH DAN ENAK

Masakan jamur Crispy ini sanggup dikatakan salah satu camilan atau cemilan sebagai teman minum kopi atau teh hangat saat sedang santai dirumah. 4 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda