Resep Dan Cara Menciptakan Kangkung Tumis Madu Gurih Dan Sedap - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Kangkung Tumis Madu Gurih Dan Sedap


Kangkung Tumis Madu - Assalamualaikum wr wb, selamat sore penulis selalu ucapkan salam kepada pembaca dan ibu-ibu dirumah yang masih tetap setia untuk membaca resep-resep terbaru wacana resep kuliner dan minuman ini. Semoga disore hari yang cerah ini kita semua selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan supaya sanggup menghidangkan suatu memasak yummy untuk keluarga tercinta dirumah. Kali ini penulis akan mengulas suatu resep kuliner kreasi khas Indonesia yaitu Kangkung tumis madu. Kangkung tumis madu adalah suatu kuliner khas Indonesia yang dibentuk dari materi utamanya berupa sayur kangkung yang dimasakan dengan cara ditumis dan sedikit diberikan materi tambahan yang telah dikreasikan sehingga menjadi kuliner yang yummy ini. Cara menciptakan kuliner aksesori jenis ini tidaklah sulit untuk dicoba dipraktekkan dirumah oleh ibu-ibu dan para pembaca sekalian, adapun proses membuatnya bahan-bahan apas saja yang dipakai secara lengkap sanggup dilihat sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat kangkung (bersihkan kemudian petika bab daun kangkungnya saja).
  2. 1/2 sdm tepung maizena (cairkan memakai sedikit air).
  3. 2 buah cabe merah (iris tipis).
  4. 2 siung bawang putih (geprek dan cincang halus).
  5. 1 ruas lengkuas (iris tipis).
  6. 1 sdm saus tiram.
  7. Garam bernafsu secukupnya.
  8. 1 sdm madu.
  9. Minyak goreng untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng kemudian cabe merah, bawang putih serta irisan lengkuas sampai harum.
  • Kemudian masukkan pecahan daun kangkung dan tuangkan sedikit air supaya kangkung gampang layu, jikalau kangkung dirasa sudah setengah matang kemudian tambahkan saus tiram, garam kasar, serta madu. Aduk secara merata.
  • Langkah selanjutnya jangan lupa tuangkan larutan tepung maizena dan masak kembali sampai kesemua materi tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan kangkung tumis madu diatas piring saji bersama dengan nasi hangat ditambah dengan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan kangkung tumis madu gurih dan sedap ini. Semoga resep kuliner aksesori ini senantiasa memperlihatkan manfaat kepada ibu-ibu dirumah supaya sanggup memasak kuliner yummy untuk disajikan kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS MADU GURIH DAN SEDAP

Kangkung tumis madu ialah suatu kuliner khas Indonesia yang dibentuk dari materi utamanya berupa sayur kangkung yang dimasakan dengan cara ditumis dan sedikit diberikan materi tambahan yang telah dikreasikan sehingga menjadi kuliner yang yummy ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda