Resep Dan Cara Menciptakan Kangkung Tumis Eak Dan Lezat - Resep Bunda

Jumat, 28 Februari 2020

Resep Dan Cara Menciptakan Kangkung Tumis Eak Dan Lezat


Kangkung Tumis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah yang masih setia membaca artikel ini. Semoga pada pagi hari yang cerah ini kita semua diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT semoga tetap sanggup memasak kuliner yang enak untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu kuliner sayuran adalah kangkung tumis. Kangkung tumis merupakan suatu olahan sayuran yang memakai materi utama berupa sayur kangkung yang ditumis dengan memakai bumbu-bumbu dapur lainnya sehingga menghasilkan kuliner yang enak ini. Dalam menciptakan kuliner yang satu ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun untuk sanggup mengetahui secara lengkap bahan-bahan apa saja yang digunakan serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 ikat kangkung (bersihkan kemudian potong-potong kecil).
  2. 2 buah cabe merah (iris tipis menyerong).
  3. 3 buah kluwek.
  4. 4 siung bawang merah (iris tipis).
  5. 5 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 1 ruas jahe kira-kira ukuran 1 cm.
  7. 1 ruas lengkuas.
  8. 3 lembar daun jeruk nipis.
  9. bumbu penyedap secukupnya.
  10. Garam secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
  12. minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bahan-bahan menyerupai kluwek, lengkuas serta jahe. Tumbuk ketiga materi tersebut sampai halus.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum kemudian tuangkan bumbu yang telah ditumbuk halus serta daun jeruk sambil terus diaduk semoga semua materi tercampur rata.
  • Setelah itu, masukkan bagian sayur kangkung dan masak sampai layu kemudian tambahkan bumbu penyedap, garam serta gula pasri. Aduk rata kembali sampai semua bumbu tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan sayur kangkung tumis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan ikan gorengnya.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan kangkung tumis enak dan enak ini. Semoga resep yang penulis bahas hari ini banyak menunjukkan manfaat serta pandangan gres bagi ibu-ibu dirumah semoga sanggup menghidangkan kuliner yang enak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS EAK DAN LEZAT

Kangkung tumis merupakan suatu olahan sayuran yang memakai materi utama berupa sayur kangkung yang ditumis dengan memakai bumbu-bumbu dapur lainnya sehingga menghasilkan kuliner yang enak ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda